Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Koneksi Wifi Putus Nyambung dan Cara Mengatasinya

Saat ini wifi sudah tersedia di tempat-tempat umum seperti kampus, mall, restoran dan lain sebagainya. Ada beberapa kasus yang menjengkelkan saat menikmati jaringan wifi yang ada di tempat umum, utamanya di daerah kampus seperti Koneksi Wifi yang Putus Nyambung padahal teman-teman di sekitar kita komputernya tidak mengalami gangguan koneksi wifi. Ada pertanyaan yang di ajukan yang mungkin juga menjadi pertanyaan sobat "Mengapa koneksi WIFI laptop saya bermasalah, laptop yang lain malah lancar internetan?" Pertanyaan yang serupa dulu juga pernah ada didalam benak saya, Saat ingin menikmati layanan wifi gratis di kampus eh ternyata koneksi di komputer saya putus nyambung sendiri, ini membuat saya jengkel apa lagi saat ingin mengerjakan tugas.
mengatasi wifi yang putus nyambung
Sekarang akan saya coba menjawab pertanyaan di atas. Saat ini laptop saya sangat lancar dan saya merasanyaman dalam menggunakan layanan wifidi kampus. Sobat pingin tahu caranya? 

Tips Cara Mengatasi Koneksi Wifi Di kampus Yang Sering Putus Nyambung

  • Berdasarkan pengalaman dan pendapat saya, bisa jadi laptop sobat masih baru terhubung di jaringan wifi yang sering putus nyambung, maksudnya jaringan wifi yang sobat nikmati masih belum lama atau jam terbang memakai wifi di tempat itu belum lama, sehingga laptop perlu menyesuiakan diri terlebih dahulu sebelum bisa lancara di gunakan. Dulu saat saya jarang sekali memakai laptop untuk wifian di kampus koneksinya sering putus nyambung, setelah saya sering menggunakan wifi di kampus sekarang internetan malah sangat lancar.
  • Gunakan Wifi di kampus saat jam sepi dimana pengguna wifi di kampus sangat sedikit, contohnya di jam kulaih mahasiswa biasanya pagi hari saat mayoritas mahasiswa masuk kuliah. Yang kedua saat malam hari ketika sudah tidak ada jam kuliah, saya yakin koneksinya akan sangat  memuaskan. Saya pernah menggunakan wifi kampus sampai tembus 6MBps/s untuk download, bahkan teman saya yang kuliah di univ negri (PTN) bilang ke saya di kampusnya saat sepi dan tengah malam tembus di kisaran 2 GBps/s. Waaaw download film cuma satu detik hehehe.
  • Koneksikan Laptop sobat pada daerah pusat wifi atau juga sering di sebut Poin Akses. Disitulah jaringan paling kuat untuk berkoneksi, ketika laptop ada di sekitar pusat jaringan maka disitulah jaringan koneksi yang akan di proritaskan dari pada laptop yang berada lebih jauh dari tempat itu.
Saya Cukup yakin dengan sobat melaksanakan trik mengatasi koneksi wifi putus nyambung di atas jaringan internet dan koneksinya akan lebih baik dari sebelumnyan. Bisa juga akan sangat jarang terjadi putus nyambung. Itu saja kawan yang bisa saya berikan berdasarkan pengalaman dan pengamatan pribadi. Semoga dapat bermanfaat dan membuat masalah koneksi putus nyambung sobat teratasi. Sampai jumpa di postingan berikutnya :-)

sumber gambar :en.wikipedia.org