Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Es Buah Bening Segar Dan Nikmat Sederhana - Resep Minuman


Bagaimana ya membuat es buah yang sederhana tapi enak dan nikmat ? Mendengar pertanyaan ini membuat saya tertarik dan berminat untuk membuat postingan baru mengenai resep minuman segar pada blog ini. Es buah merupakan minuman yang menyegarkan karena ada perpaudan buah di dalamnya dengan sajian es yang menambah kesegaran di setiap tegukannya. Selain untuk melepas dahaga juga dapat sebagai pengganjal perut yang sedang lapar saat panas terik matahari menyambar tubuh kita.

Cara Membuat Es Buah Bening Segar Dan Nikmat Sederhan


Namanya saja sudah es buah, berarti bahan utamanya adalah berbagai macam buah. Sebenarnya semua buah yang enak bisa kita jadikan minuman es buah, namun sebagian dari kita ada yang alergi pada buah tertentu, jadi dalam pembuatan es buah itu tergantung dari orang yang meminum maunya buah apa. Karena sekarang anda sedang membaca resep ini, jadi anda akan mengerti bagaimana cara saya membuat segelas es buah segar dan enak okey kita langsung pada cara pembuatannya :

Bahan untuk pembuatan segelas es buah segar dan nikmat :
  • Sepotong buah semangka (tergantung selera)
  • Sepotong Buah Melon 
  • Sepotong buah nanas
  • Nata de Coco (sesuai selera)
  • Agar-agar 
  • Gula pasir yang di cairkan
  • Es batu secukupnya
  • Air leci (sirup leci)
Cara Membuat : 
1. Potong semua buah dan agar-agar menjadi potongan seukuran dadu kecuali nanas di iris saja
2. Siapkan gelas dan tuangkan gula cair kedalamnya sebanyak 2 -3 sendok makan
3. Kemudian masukkan agar-agar dan di lanjutkan dengan semua potngan buah.
4. Setelah itu baru tuangkan Nata de coco di atas tumpukan buah
5. Masukkan es batu pada gelas yang berisi buah, agar-agar, nata dan gula.
6. tuangkan air leci di dalamnya hingga mendekati bibir gelas
7. Tunggu hingga dingin dan Es buah siap kita konsumsi

Bahan-bahan yang saya cantumkan di atas tidak semuanya mutlak harus di sediakan, bahan utamanya yang bisa di ganti - ganti sesui selera seperti buah, jika tidak ada di tempat sobat bisa pake buah yang lain atau tidak pake juga tidak apa-apa. Yang terpenting ada Es batu, Buah kesukaan yang mudah di peroleh, Gula pasir yang di cairkan dan sirup buah saja sudah cukup untuk membuat es buah.

Bagiaman cukup mudah dan sederhanakan pembuatannya. Banyak sekali macam-macam es buah, dari yang bersusu, ada yang mengkhususkan satu buah dan lain-lain. Insya@ akan saya buatkan juga artikel mengenai berbagai macam es buah agar sobat semua memiliki banyak pilihan untuk membuat es buah. Jadi tunggu ya updaetan dari saya. 

Demikian Cara Membuat Es Buah Bening Segar Dan Nikmat Sederhana - Resep Minuman semoga bisa bermanfaat dan selamat memperaktekkannya dirumah. Terimakasih untuk kunjungan anda di blog ini.