Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tersiram Saos Atau Sambal


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tersiram Saos Atau Sambal - kali ini saya berbagi pengalaman pribadi mengenai keywboard. Beberapa bulan yang lalu saya belajar bersama di kontrakan teman saya untuk menyelesaikan tugas kuliah, waktu itu teman saya membeli gorengan banyak sekali, pastinya ketika membeli jajanan seperti itu penjualnya memberikan saos petis agar tambah enak. Nah disaat saya ambil jajan dan ingin mengoleskan petis yang masih terikat tidak sengaja iktan petis lucut dan tumah semua petis yang banyak di atas keyboar laptop. Wiiihhhh what the helll? keyboard saya terpenuhi petis yang amis dan masuk kesela-sela keyboard, jujur saya panik karena laptop kesayangan saya satu-satunya terancam rusak (saat itu dalam keadaan menyala). Tapi alhamdulillah sekarang saya sudah berfungsi normal, buktinya bisa nulis artikel ini.

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tersiram Saos Atau Sambal


Jika anda mengalami hal yang sama, jangan langsung panik. Karena kalau panik kita tidak bisa berfikir jernih dan sifatnya gegabah. Lalu bagaimana mengatasinya mas? Tenang saya akan berbagi pengalaman bagaimana saya bisa melewati masalh ini. Simak baik-baik ya di bawah ini :

Keyboard Yang Tertumpahi Sambal atau saos
1. Hal yang pertama kali di lakukan saat tertuang sambal atau saos adalah mematikan laptop yang masih beroprasi jika dalam keadaan menyala.
2. Jangan menutup laptop dengan LCDnya, balik posisi kayboard menghadap kebawah selama 10-15 menit.
3. Ambi kapas dan tissue serta lidi atau benda yang tipis kecil dan ramping untuk membersihkan sela-sela keyboard yang tertumpahi.
4. Jangan nyalakan laptop selama sambal yang masih di keboard dalam keadaan basah dan jangan siram dengan air, kecuali keyboard sudah di lepas dari laptop.
5. Pengalaman saya, hanya di bersihkan yang bisa saya bersihkan kemudian di biarkan hingga sambal mengering di dalam keyboard.

Biasanya dalam ke esokan harinya beberapa tombol keyboard akan sulit di pencet karena terganjal saos atau sambal. Namun anda jangan khawatir dan panik, saran saya tetap gunakan laptop seperti biasanya walaupun beberapa tombolnya sedikit sulit digunakan karena ketika pengganjal (saos atau sambal) sudah benar-benar mngering nanti akan menjadi bubuk atau debu menggumpal yang lama-kelaman jika keyboard di gunakan terus gumpalan saos itu akan hancur menjadi serbuk dan keluar secara perlahan dari keyboard anda. Dan akhirnya keyboard kembali menjadi normal.

Ingat saat keyboard sulit di gunakan karena terganjal jangan di tekan terlalu kuat dan di paksa karena dapat membahayakan komponen yang lain di bawah tombol keyboard. Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tersiram Saos Atau Sambal