Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Apakah Artikel Yang Kita Buat Sudah Terindex Google Atau Belum

Cara Melihat Apakah Artikel Di Blog Yang Kita Buat Sudah Masuk indek Google Kebetulan terlintas dalam benak saya untuk membuat artikel mengenai hal ini. Sebelumnya saya juga penasaran gimana ya cara melihat artikel yang kita buat sudah di indek google ataukah belum. Nah sekarang saatnya saya berbagi dengan sobat-sobat semua. Saya akan buat artikel ini sependek mungkin tapi tetap mudah di pahami.

Cara Mengetahui Apakah Artikel Yang Kita Buat Sudah Terindex Google


Mengapa kita perlu mengetahui artikel sudah terindek atau belum? ini penting agar kita dapat memengetahui sejauh mana blog dan artikel yang kita buat memiliki tingkat relevansi di mata google, karena semakin cepat di indek maka artikel blog kita semakin baik di mata mba google. Yuk langsng masuk kecaranya.

Cara Mengetahui Artikle Yang Terindek Google 

1. Setalah sobat membuat artikel , sobat lihat halamannya dan copy url artikel yang sobat buat, jika masih bingung sobat lihat gambar di bawah ini :

cara melihat artikel terindek oleh google

2. Selanjutnya sobat buka google.com dan pastekan URL yang tadi di Copy pada form pencarian google dan tekan enter. Jika artikel sobat belum terindek maka akan tampil seperti gamabr di bawah ini :


Tetapi jika sudah terindek oleh mbah google akan ada di daftar pencarian google seperti gambar di bwah ini :


Gimana mudah kan cara mengetahuinya. Nah gimana mas caranya agar mudah terindek google seperti artikel di atas ? Gampang, saya jelaskan juga pada kesempatan ini. Berikut ini caranya :

Cara Agar Artikel Yang Baru Di Buat Cepat Terindeks Oleh Google 

1. Setelah sobat selesai menulis artikel sobat copy Url artikelnya, dengan cara mempublish artikle terlebih dahulu pada blog sobat. 
2. Setela itu submite URL nya pada  Google master Tool  Pastekan urlnya pada colom yang di sediakan dan isi chapca dan klik kirim permintaan, masih bingung? tenang saya kasih gambarnya juga :

Setalah di klik kirim permintaan tunggu beberapa menit dan coba sobat cek seperti cara di atas, semoga berasil, Demikian Cara Mengetahui Apakah Artikel Yang Kita Buat Sudah Terindex Google Atau Belum dan Cara Membuat Artikel Yang Baru Di Buat Cepat Terindeks Oleh Google semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung. sampai jumpa, salam hangat.