Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Definisi Survey

Pengertian Definisi Survey ialah penelitian secara komperhensif kepada suatu objek tertentu yang tujuannya untuk medapatkan data yang valid.



Survey yang dilaksanakan saat melakukan penelitian biasanya dilakukan dengan mengajukan pertanyaan baik dengan metode wawancara ataupun membagiakan selembaran kuesioner dengan tujuan untuk mengetahui informasi lebih detai tentang suatu objek misal : siapakah mereka, apa yang difikirkan oleh mereka, perasaan mereka atau juga mengenai kecenderungan terhadap suatu tindakan. Pada umumnya survey dilakukan dalam penelitian untuk menguji obejek secara kuantitatif ataupun kualitatif.

Ketika melakukan penelitian kualitatif, survey lebih merupakan pertanyaan yang bersifat tertutup, sementar dalam penelitian kualitatif berupa tanya jawab  mendalam dengan wawancara terbuka.

Survei (survey) atau lengkapnya self-administered survey ialah metode mengumpulkan data primer dengan cara mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada responden individu. Jadi kalau disimpulkan survei adalah metode atau cara untuk mengumpulkan informasi dari kelompok yang mewakili sebuah populasi

Mohon untuk membantu saya mengisi survey : KLIK DISINI

Demikian pembahasan mengenai Pengertian Definisi Survey semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung. Jika ada kritik dan saran tolong berkomentar, salam hangat dan sampai jumpa.