Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan


Manfaat kacang tanah bagi kesehatan - Kacang tanah merupakan tanaman legum yang di ambil manfaatnya di area perakarannya yang berbentuk polong, taukah anda bahwa tanaman kacang ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa di area lahan pertanian, alasannya karena kacang meruapakna tanaman yang bekerja sama dengan jamur mikoriza untuk mensintesis N di udara menjadi tersedia bagi tanaman, N intu termasuk nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tanaman dalam jumlah yang cukup besar, lahan yang bekas di tanami kacang memiliki kadar N yang cukup banyak sehingga asupan N untuk tanaman berikutnya masih ada. Tidak hanya bermanfaat untuk pertanian tapi kacang tanahpun memiliki manfaat untuk kesehatan kita.

Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan


Sekrang kita akan membahas khusus tentang khasiat tanaman kacang untuk tubuh kita dan seberapa besar sih manfaat yang bisa kita ambil dari polong tanaman kacang tanah ini. Simak yu di bawah ini :

5 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan 


1. Membantu meningkatkan kesuburan wanita
Emangnya wanita itu tanaman maz kok ada suburnya segala? bukan begitu maksudnya Bang. Bagi anda yang wanita saya yakin anda sudah mengerti maksudnyakan. Kacang mengandung asam folat yang menurut hasil penelitian wanita yang mengkonsumsi asupan 400 mikrogram asam folat memiliki resiko lebih kecil memiliki bayi yang lahir dengan cacat tabung saaf yang serius hingga 70% pada saat sebelm hamil dan awal kehamilan.

2. Dapat mencegah sakit batu empedu
Selama 20 tahun penelitian telah menunjukkna bahwa dengan mengkonsumsi 1 ons selai kacang seminggu menurunkan resiko batu empedu berkembang 25 %.

3. Membantu mengurangi depresi atau stress
Kacang tanah merupakan sumber triptofan yang baik, peran zat ini dapat meningkatkan efek antidepresi serotonin (yang mempengaruhi suasan hati) jika ada peningkatan jumlah serotonin dalam darah.

4. Meningkatkan daya ingat
Kacang memiliki kandungan vitamin B3 atau juga sering di sebut naisin konten yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kerja otak dan meningkatkan daya ingat.

5. Menurunkan kadar Kolestrol jahat 
Kacang mengandung kolestrol yang baik untuk tubuh kita, dan kolestrol baik ini mengurangi dan mengontrol kadar kolestrol jahat dengan mendominasinya.

Lihat juga :
Manfaat sayuran untuk kesehatan
Manfaat Tomat Buah
Manfaat Jeruk Untuk Kecantikan 

Demikain 5 manfaat kacang tanah bagi kesehatan semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.