Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Cara Unik Mengobati Flu Dan Pilek Tanpa Minum Obat

Siapa bilang untuk mengobati flu itu harus minum obat? Ada 5 cara unik untuk mengatasi flu dan batuk tanpa harus mengkonsumsi obat yang dapat Anda terapkan di rumah. Cara ini akan sangat membantu anda yang mengalami kesulitan di dalam menelan obat karena tidak terbiasa.





Berdasarkan kutipan dari Body And Soul sebenarnya ada cara alami dan mudah untuk di lakukan agar flu minggat dari tubuh Anda. Ingin mengerti caranya, lanjutkan membaca tulisan ini untuk mengetahui metode tanpa minum obat ini.

Lima Cara Mudah Mengobati Flu Tanpa Minum Obat

1. Memakai Kaus Kaki Basah
Menurut Leslie Solomonian, Asisten Profesor dari College of Naturopathic Medicine di TorontoCara ini meniru dari efek perawatan hidroterapi yang dapat meningkatkan kekebalan. Menurut Solomonian, cara ini dapat merangsang sirkulasi dan mengurangi pusingnya kepala.

2. Dengarkan musik Jazz
Menurut dokter Naturopati Jean-Jacques Dugoua dari situs Newtopia.com Dengan mendengarkan music Jazz kurang lebih 30 menit akan meningkatkan imunoglobulin A yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus dan infeksi lainnya secara alami. Cara ini sangat menguntungkan Anda yang lagi demam, efek yang dirasakan dari mendengarkan ini akan terasa setelah 30 menit seusai music berhenti.

3. Memakan Cokelat
Mengkonsumsi coklat akan membantu menekan aktifitas kerja syaraf yang berhubungan dengan munculnya batuk karena coklat mengandung theobromine. Cara ini di percaya tiga kali lebih efektif untukmengurangi batuk. Cara ini berlaku untuk coklat hitam saja, sedangakn untuk coklat putih yang terbuat dari ula justru dapat melemahkan imunitas.

4. Mengunyah Bawang
Bumbu masak ini terkenal dengan kandungan anti mikroba yang baik untuk Anda yang sedang pilek dan flu. Kandungan sulfur pada bawang akan membantu menjaga kekebalan tubuh dan bersifat detoksifikasi (mengeluarkan racun di dalam tubuh).

5. Tiram melawan virus
Tiram dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena zink yang terkandung di dalamnya dan sangat idealu untuk mengurangi pilek.  Virus dan bakteri di perangi oleh zink yang terdapat pada tiram ini.

Demikian artikel mengenai 5 Cara Unik Mengobati Flu Dan Pilek Tanpa Minum Obat semoga memberikan manfaat dan sampai jumpa di postingan kesehatan berikutnya. 
Sumber gambar :webmd.com