Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menyembuhkan Mata Yang Bengkak Sebelah

Terjadinya mata yang bengkak sebelah bisa di sebabkan oleh berbagai faktor, sehingga cara menyembuhkan juga butuh cara yang berbeda sesuai dengan penyebabnya. Terjadi beberapa kasus yang di jumpai semisal remaja umur 16 tahun kelopak matanya bengkak sebelah namun tidak mengalami rasa sakit dan terus ada sampai waktu yang cukup lama, ada juga bagian mata sebelah yang bengkak namun ada radang atau nyeri pada area mata yang bengkak. Apa sebenarnya yang terjadi pada mata? Baca dan kunjungi : Kemungkinan Mengapa Mata Bengkak

Dalam artikel ini akan dibahas semampu saya mengenai menyembuhkan beberapa kasus yang sering di jumpai dan cara penangan awal agar mengurangi resiko kerusakan pada mata. Sebelum masuk dalam pembahasan alangkah baiknya jika Anda bersedia berkomentar dan memberikan kasus yang sedang anda alami agar bisa saya tanggapi dan mungkin juga bisa memberi masukan.



cara menyembuhkan mata yang bengkak sebelah
Sumber gambar :kaskus.co.id

Seperti yang telah saya ucapkan di atas bahwa bengkak pada mata sebelah bisa karena beberapa faktor, berarti ada cara yang berbeda juga cara mengatasinya. Simak ya di bawah ini :

Cara Menyembuhkan Mata Bengkak Sebelah

1. Mata Bengkak Sebelah Tidak Sakit

Jika mata Anda bengkak sebelah saat bangun dari tidur namun tidak ada radang (rasa sakit pada area yang bengkak) kemungkinan karena terjadi penumpukan cairan pada kelopak mata karena anda kelelahan bisa juga karena kandungan garam pada tubuh yang menahan cairan di area mata. Cara menyembuhkannya cukup banyak istirahat dan kompres dengan air dingin selama beberapa menit, nanti secara perlahan akan mengempes.

Satu kasus yang belum saya ketahui dan cukup aneh. Ada remaja usia 16 tahun kelopak matanya mengalami bengkak sebelah dan tidak ada radang pada mata yang bengkak itu, namun kondisi ini tetap terjadi dalam waktu yang sangat lama. Jika anda menglami kasus ini sebaknya konsultasi kepada dokter mata.

2. Mata Bengkak Sebelah Merah dan Sakit

Kasus ini cukup menghawatirkan karena bisa jadi karena infeksi. Ada kasus seseorang bertanya pada dokter dengan mengeluhkan bahwa matanya bengkak sebelah tanpa sebab namun tidak ada gatal tapi jika di pegang sakit. Dokter berkata kalau dari gejalanya bisa jadi bintilan, Ini seperti jerawat di sekitar kelopak mata dan mengganggu penglihatan. Cara mengatasinya bisa dengan mengompres hangat dan di beri antibiotik lokal. Namun jika anda tidak keberatan di sarankan untuk periksakan diri kedokter apa bila mata makin lama makin sakit dan bengkak semakin membesar.

Penting untuk di ketahui penyakit mata bengkak ada beberapa jenis, di jelaskan lebih terperinci pada artikle ini : Penyekit Mata Bengkak Dan Perobatannya

Demikian ulasan singkat Cara menyembuhkan Mata Bengkak Sebelah, Sebelumnya mohom maaf karena materinya sidikit, saya tunggu tanggapan anda mengenai keluhan Anda, kalau bisa artikel ini bisa menjadi media konsultasi dan bebagi informasi dengan orang lain yang juga mengunjungi halaman ini, terimakasih untuk partisipasinya salam senyum :-)