Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gejala Penyakit Sinusitis Dan Penyebabnya

Awalnya saya belum megerti apa itu penyakit sinusitis dan gejalanya. Setelah membaca berbagai penyakit yang mengganggu kerja pernafasan hidung baru saya mengenal yang namanya sinusitis apa. Sinisuitis adalah pembengkakan pada jaringan yang melapisi sinus. Biasanya sinus berisi udara, tetapi ketika sinus tersumbat dan berisi cairan, kuman (bakteri, virus, dan jamur) dapat berkembang dan menyebabkan infeksi(wikipedia).

gejala penyakit sinusitis dan penyebabnya


Penyebab Sinusitis adalah karena infeksi oleh virus dan bakteri yang membuat sinus menjadi radang. Untuk proses pengobatannya tergantung dari penyebabnya, misal karena infeksi bakteri maka obatnay biasanya akan di berikan anti biotik, sedangkan kalau karena virus akan di berikan obat penghilang rasa nyeri.

Jadi berhati-hati ya, tetap menjaga kebersihan diri teruma tangan, karena biasanya organ-organ tubuh yang terinfeksi bakteri atau virus karena bersentuhan dengan tangan yang kotor. Cucilah tangan anda sebelum mneyentuh organ tubuh yang sakral seperti mata, telinga, hidung, dan mulut. 

Gejala Pada Penyakit Sinusitis 

Adapun gejala yang di alami oleh para penderita bisa terjadi sebagai berikut : Napas berbau, Sakit kepala, Hidung tersumbat, Batuk (biasanya akan memburuk saat malam), Rasa sakit atau adanya tekanan di daerah dahi, pipi, hidung & di antara mata, Berkurangnya daya pengecap, Hidung terus meler dengan warna hijau pekat, Demam Berkurangnya daya penciuman, gejala memburuk ketika malam hari.

Demikian artikel singkat gejala penyakit sinusitis semoga memberikan manfaat, terimakasih dan mohon maaf untuk kunjungannaya. Sampai jumpa di postingan yang lain, salam senyum :-)