Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Mangatasi Kulit Kepala Mengelupas Seperti Ketombe Dan Gatal

Bagaimana mengatasi kulit kepala yang mengelupas gatal, kering dan seperti berketombe? sebelum melakukan tindakan perlu di cari tahu penyebab munculnya kulit yang terkelupas itu di sebabkan oleh apa, sehingga penanganannya akan lebih tepat dan benar.

Bagaimana Mangatasi Kulit Kepala Mengelupas Seperti Ketombe Dan Gatal

Penyebab kulit kepala terkelupas bisa jadi karena rambut dan kulit kepala dalam ke adaan tidak sehat, bisa juga karena adanya jamuryang hdiup di kepala Anda, bisa juga di sebabkan alergi dan adanya radang. Maka dari itu pentingnya untuk mengidentifikasi penyebabnya agar cara mengetasinya dapat di lakukan dengan baik. Berikut ini beberapa cara alami untuk mengatasi kulit kepala mengelupas :

1. Mengelupas Karena Jamur 

Umunya gejala kulit kepala mengelupas karena jamu bisa di lihat jika dalam ke adaan lembab rambut gatal dan berketombe. Cara mengatasinya gunakan shampo anti ketombe dan luangkanlah beberapa menit untuk menjemur rambut di bawa trik matahari, ini beguna untuk menonaktifkan jamur di kepala Anda.

2. Mengelupas Karena Alergi

Galaja alergi ini akan mengakibatkan kulit terasa gatal dan ketombe di rambut banyak padahal rambut selalu dalam ke adaan yang tidak lembab. Ini biasanya di sebabkan oleh makanan, hewan ataupun karena benda-benda asing yang di respon kepala. Cara mengatasi masalah ini lakukan pijatan pada kulit kepala agar sirkulasi darah menjadi lancar.

3. Mengelupas Dan Ketomebe Karena Berminyak

Kasus seperti ini telah banyak terjadi sehingga cara mengatasinya sangat banyak referensi pengobatan sakit kepala. Salah satu penyebab hal ini karena kondisi rambut dan kulit tidak sehat. Untuk mengatasinya dapat dengan rajin mencuci rambut dengan air bersih dan sejuk tujuanya agar kelembaban rambut terjaga.

Kapan Berkonsultasi Ke Dokter?

Waktu yang paling tepat untuk berkonsultasi adalah ketika masala mengelupak ini telah mencapai 2 minggu setelah menggunakan cara-cara di atas. Dokter spesialis kulitlah yang harus Anda datangi untuk menganalisa apa penyebab kulit kepala menjadi menggelupas. 

Demikian artikel bagaimana mengatasi kulit kepala yang mengelupas seperti ketombe dan gatal semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda para pembaca. terimakasih dan selamat mencoba.