Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi yang putih secara lami adalah impian banyak orang, selain penampilan yang lebih menarik juga menandakan kalau mulut selalu di jaga kesehatannya. Sayangnya masih banyak di antara kita yang mesih memiliki gigi yang keruh bahkan berwarna kekuning-kuningan ini mengindikasikan bahwa gigi dalam keadaan tidak sehat dan kurang terwat kebersihannya.

Cara Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Mudah


Penyebab gigi berwarna keruh dan kuning bisa di sebabkan karena malas menyikat gigi dengan rutin, makanan atau minuman yang dapat membuat gigi kuning juga kebiasaan buruk merokok ikut peran serta membuat gigi Anda menjadi lebih buruk. Anda jangan khawatir karena ada tips jitu untuk mengatasi gigi yang kuning sehingga lebih putih alami

1. Kulit Jeruk Lemon t
Jeruk lemon ternyata selain dapat mencukupi asupan vitamin C juga bisa memutihkan gigi dengan cepat. Bagian lemon yang di gunakan adalah kulitnya Caranya kupas kulit jeruk  dan gosokkan pada gigi Anda kemudian diamkan beberapa saat baru setelah itu berkumur dan menyikat gigi seperti biasa. Lakukan cara ini sampai terlihat gigi Anda memutih.

2. Permen Karet BerXyllitol
Cara ini tergolong sangat mudah dan menyenangkan karena dengan mengunyah permen karet anda dapat mebuat gigi menjadi lebih bersih, permen karet dapat menjadi pembersih gigi di sela-sela yang cukup sulit di jangkau oleh sikat gigi. Xyllitol sangat baik untuk kesehatan gigi yang perannya untuk menghilangkan plak yang menempel pada gigi, selain itu juga dapat membuat produksi air liur meningkat yang berfungsi sebagai pembasmi bakteri dan pemutih gigi yang alami.

3. Buah Stroberry
Buah mungil berwarna merah ini juga bisa mengatasi gigi yang keruh dan menguning karena kandungan mlat pada troberry  dapat memutihkan gigi seca alami. Caranya cukup hancurkan dan melumat buah stroberry hingga cukup halus dan oleskan hingga rata pada gigi Anda dan diamkan selam 5-10 menit baru setelah itu bilas dengan air dan menggosok gigi. Langkah ini di lakukan cukup 1 minggu 3 kali karena, buah ini cukup tinggi kadar asamnya sehingga tidak begitu baik jika terlalu sering untuk kesehatan gigi.

4. Baking Soda
Soda ini dapat menghancurkan plak atau noda yang melapisi gigi anda sehingga berwarna keruh atau menguning. Cara mudah memutihkan kulit secara alami dengan baking soda cukup mengoleskannya ke seluruh permukaan gigi Anda dan diamkan selama 10 menit kemudian berkumur dan menyikat gigi seperti biasa. Peringatan : jangan menggunakan metode ini terlalu sering karena soda dapat mengikis gigi anda jika terlalu sering, cukup 1-3 kali dalam satu bulan.

5. Berhenti Merokok
Salah satu penyebab pasti gigi menguning adalah rokok yang selalu Anda konsumsi. Cukup dengan berhenti meroko gigi anda akan kembali lebih cerah karena air liur alami anda adalah pemutih alami yang dapat membunuh bakteri jahat di dalam mulut anda. Rokok yang anda konsusmi dapat melapisi permukaan gigi dengan karbon dan tembakau di dalamnya sehingga gigi anda menguning. 

6. Buah Dan Sayur Segar Bertekstur Renyah
Buah-buhan segar dan renyah seperti apel, pir dan sayuran yang bertekstrur renyah dapat membersihkan gigi sambil menikmati manfaa nutri di dalamnya yang baik untuk tbuh. Anda akan mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu memutihkan gigi secara alami dan mendapat asupan vitamin dari buah yang anda konsumsi.

Jika gigi anda saat berwarna bening dan putih cerah maka seperti kata bijak lebih baik mencegah dari pada mengobati. Di jaga biak-baik kesehatan gigi Anda karena akan membuat penampilan anda tetap prima dan baik. Namun jika sudah terlanjur keruh maka Anda bisa mencoba tips dan cara di atas untuk membuat gigi Anda lebih putih secara alami Catatan untuk membuatny alebih maksimal anda juga di tuntut untuk rutin menggosok gigi minimal 2 kali sehari.

Bila perlu anda dapat berkonsultasi pada orang yang telah berpengalaman atau dengan pakarnya agar anda lebih yakin dan mengerti lebih lanjut dan wawasan anda semakin banyak. Cari juga informasi di majalah ataupun di situs ini dan jug adi situs lainnya.