Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Bercabang Dan Kering Secara Alami

Tips Ampuh Menghilangkan Rambut Bercabang - Rambut bercabang adalah salah satu permasalahan pada rambut yang masih sering terjadi pada wanita. Rambut bercabang merupakan indikasi dari rambut yang tidak sehat dan harus segera diobati.

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Bercabang Dan Kering Secara Alami

Cara mengatasi rambut bercabang dapat dilakukan dengan beberapa cara, yang pertama adalah dengan produk kesehatan rambut yang dapat di beli di toko-toko terdekat semisal kondisioner, vitamin rambut dan shampo khusus rambut bercabang. Cara yang kedua dengan metode tradisional atau sering di sebut cara alami dengan memanfaatkan tanaman herbal untuk mengatasinya.

Pembahasan artikel ini akan fokus pada cara alami karena tidak mengakibatkan efek samping dan lagi pula bisa di katakan cocok untuk banyak orang. Berikut ini cara mengatasi bercabang secara alami : 

1. Menjaga Kelembaban Rambut

Rambut bercabang terjadi karena ujung rambut mengalami kekeringan. Salah satu cara agar percabangan tidak tambah parah maka jagalah kelembaban rambut dengan membasahi rambut dengan air ketika kering. Bisa juga dengan menggunakan minyak kelapa agar kelmbabn rambut tahan lama walaupun terkena terik matahari yang cukup lama. 

Aplikasi minyak rambut dapat dengan mengoleskannya sebelum tidur, diakan hingga ke esokan harinya. Baru setelah itu Anda bilas dengan air tanpa menggunakan shampo. Jadi sebelum Anda menggunakan minyak kelapa di sore hari Anda gunakan shampo.

2. Potong Ujung Rambut Bercabang

Rambut yang telah bercabang sudah tak bisa di satukan lagi, langkah paling tepat adalah dengan mencukur sedikit pada ujung rambut yang bercabang. Setelah itu tugas Anda menjaga kesehatan rambut. 

3. Menjaga Kesehatan Rambut

Hampir semua permasalahan rambut seperti ketombe, rambut rontok, rambut kering dan bercabang adalah karena kesehatan rambut yang tidak terjaga. Bagaimana menjaga kesehatan rambut? yaitu dengan cara merawat rambut dengan memenuhi nutrisi rambut melalui makanan yang Anda makan. Conto buah dan sayur yang baik untuk kesehatan rambut adalah wortel dan pisang.

Menggunakan shampo dan minyak rambut yang aman untuk jenis rambut Anda, kalau bisa pakai yang alami seperti lidah buaya dan minyak kelapa. 

4. Perbanyak Minum Air

Air akan membantu menjaga kelembaban rambut kepala. Dengan banyak minum air maka asupan cairan di tubuh menjadi tercukupi, proses metabolisme protein dan lemak menjadi lancar. Terapi kesehatan dengan air putih sangatlah gampang yaitu dengan cara mengkonsumsi segelas air seblum tidur dan setelah bangun dari tidur. 

5. Jauhi Stres atau Depresi

Setress adalah racun pembunuh yang berkeja secara perlahan merusak manusia. Memang pada awalnya tidak akan terasa efek samping dari stress yang berkelanjutan tetapi stress secara perlahan mengganggu kerja organ tubuh seperti sistem imunitas melemah, nafsu makan berkurang, dan menyebabkan kerja otak lamban. Jika Anda stres maka sebaiknya segera atas stress Anda dengan berekreasi atau curhat dengan orang yang Anda percaya.

Jika menurut Anda  rambut itu penting maka rawatlah kesehatan rambut dengan baik agar terlihat selalu tampil dengan baik. Demikian pembahasa tentang tips mengatasi rambut yang bercabang dan kering dengan cara alami semoga memberikan manfaat untuk Anda para pembaca.