Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Sengatan Lebah

Mengobati sengatan lebah ternyata juga bisa tanpa obat, buktinya saya telah tersengat tiga kali dalam satubulan terakhir dan tanpa menimbulkan bengkak yang berarti. Fakta unik mengenai sengatan lebah ini dapat mengakibatkan bengak yang cukup besar dan rasa nyilu luar biasa.

Cara Mengobati Sengatan Lebah

Saat saya menulis artikel ini baru saja kaki tersengat lebah tepat di telapk kaki kanan dan rasa sakitnya tenggggg di kaki, tapi syukurlah tidak sampai 1 menit rasa sakitnya telah hilang, cukup mudah kok untuk mengatasi rasa sakit ini. Mau tau baca lanjutan artiel ini : 

Mengobati Sengatan Lebah Dengan Cepat 

Sebagian langkah di bawah ini sudah pernah saya perakktekkan untuk berbagai sengatan terutama lebah, jadi bisa anda coba dan saya yakin aman kok, berikut ini caranya : 

1. Jangan Bergerak 
Saat terkena sengatan lebah janganlah bergerak secara berlebihan karena jika bergerak maka racun yang terbawa sengatan akan menyebar ke sel-sel lainnya dan ini yang akan menyebabkan bengkak. Pengalaman saya selama tiga kali sengatan lebah dalam 1 bulan 

2. Kompres Dengan Lebah 
Jika nyilu masih terasa maka keompress dengan es batu pada daerah yang terkana sengatan, tapi perlu di ingat hindari bergerakberlebihan agar tidak menimbulkan bengkak. kompress selama 5-10 menit,  biasanya jika tidak Anda gerakkan 10 -15 menit bengkak tidak akan terjadi.

3. Gunakan Balsem 
Rasa hangat yang masuk dalam jaringan kulit akan mengurangi peradangan akibat sengatan lebah, bekas gigitan nyamuk juga bisa menggunakan balsem agar tidak membsar.

4. Pasta Gigi
Fungsi dari pasta gigi ini adalah sama dengna peran balsem, sensasi dingin pasa gigi juga mencegah terjadinya perdangan, oleskan pada kulit yang terkena sengatan dan biarkan beberapa menit hingga terasa dingin, maka rasa nyilunya akan hilang.

Setelah anda melakukan cara di atas insyallah tidak akan menimbulkan kebengkaan dan menghilangkan nyilu dengan cepat kurang dari satu jam. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda para pembaca yang mengalami sengatan lebah dan ingin mengobatinya.