Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Terhindar Dari Masalah Kulit

Merawat kulit wajah adalah hal yang sangat perlu untuk di lakukan. Kebutuhan untuk tampil sempurna sebagai seorang yang menarik di tuntut memiliki kulit wajah sehat secara alami. Sebab kesempurnaan penampilan akan terlihat dari betapa terawatnya kulit wajah sehingga terhindar dari kulit berminyak, kusam dan jerawatan.

Masalah-masalah kulit sering terjadi akibat kurangnya perawatan. Malas menjaga kebersihan wajah menjadi salah satu faktor kulit wajah menjadi kusam dan di tumbuhi jerawat. Ini tanda bahwa kulit wajah tidak terawat dengan baik.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Terhindar Dari Masalah Kulit

Bisa jadi kasus kulit yang berjerawat, berminyak, komedo dan kusam karena sedikitnya pengetahuan tentang bagaimana merawat kesehatan kulit dengan benar serta kurangnya kesadaran pentingnya menjaga kulit dalam keadaan baik. Berikut ini beberapa tps yang mungkin bisa menjadi petunjuk untuk Anda :

Tips Bagaimana Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Tetap Sehat

1. Memperbanyak Minum Air Putih
Minum air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia sebab lebih dari 70% organ tubuh kita tersusun dari air. Jika sampai tubuh mengalami kekurangan air atau dehidrasi maka akan berimbas pada kelembaban kulit yang tidak sehat, sehingga menjadikan kulit wajah menjedi cepat kusam dan kering. Memperbanyak minum air akan membantu menjaga melembabkan kulit agat tidak mudah kering. Anjuran minum air putih adalah delapan gelas perhari atau sekitar dua liter.

2. Istirahat Yang Cukup 
Kulit mengalami pemulihan dan perbaikan sel di saat manusia sedang tidur. Ketika Anda sedikit tidur maka waktu kulit untuk memperbaiki sel yang rusak akan terganggu. Ini akan mengakibatkan kesehatan kulit terganggu. istirahatalah 8 jam perhari.

3. Menjaga Kebersihan Tangan
Kerap setelah memegang benda yang kotor tubuh berkontak dengan wajah tanpa di sadari bakteri tangan akan menempel pada permukaan kulit wajah. Maka dari itu pentingnya menjaga kebersihan tangan sebelum menyentuh kulit wajah agar tetap bersih dan sehat.

4. Mengkonsumsi Makanan Bergizi
Nutrisi bergizi bisa di dapatkan dengan mengkonsumsi buah-buahan yang segar seperti buah alpukat, jeruk dan apel. Vitamin khusus yang di berperan merawat kulit adalah vitamin C dan vitamin E yang memiliki peran yang berbeda dalam merawat kulit.

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan kulit dari berbagai macam radikal bebas dari luar. Vitamin E berperan sebagai menjaga kulit tetap kencang dan sehat.

5. Rutin Berolahraga
Olahraga akan menggerakkan tubuh sehingga peredaran darah tubuh menjadi lancar. Lancarnya penyebaran darah keseluruh tubuh akan membuat badan menjadi  lebih sehat dan kulit yang sehat pula.

Hindari hal-hal yang merusak kesehatan kulit seperti berjemur di atas jam 11 siang, merokok dan berkotor-kotor. Demikianlah Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca.