Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaik Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

Mengalami sakit kepala atau migrain sebelah memang sangat menjengkelkan karena aktifitas menjadi terganggu. Taukah Anda bahwa penyakit kepala ini telah ada sejak 200 tahun yang lalu, jadi bukan sebuah masalah yang baru ada.

Cara Terbaik Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

Apa sih yang menjadi penyebab sakit kepala sebelah ini? kalau seandainya kita tahu penyebabnya pasti kita akan menjauhi penyabab ini agar kepala tidak merasakan sakit dan kegiatan sehari-hari menjadi lancar. Sebenarnya hal yang sering menyebakannya adalah faktor makanan yang kita konsumsi. Namun yang paling banyak menyumbangkan faktor sakit kepala sebelah adalah lemak yang di konsumsi.

Radikal bebas yang masuk melalui lemak yang jahat dan makanan yang kita konsusmi mengganggu pesan syaraf otak sehingga mengakibatkan sakit kepala sebelah. Berikut ini beberapa tips dalam Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

1. Istirahat yang Cukup 

Penderita sakit kapala sebelah pada umumnya mengalami kepekaan terhadapap cahaya. Sangat di anjurkan jika mengalami sakit kepala tidulah di tempat yang cukup gelap. Istirahatlah yang cukup dan hindari tempat yang rami karena Anda butuh tempat yang tenang.

2. Mengompres Kepala

Kompres kepala dengan mengguanakan air yang dingin. Ini berfungsi untuk membantu mengecilkan pembulu darah yang membesar.

3. Menghangatkan Bagian Leher

Tulang leher yang lelah dapat mengakibatkan munculnya sakit kepala sebelah. Dengan mengistirahatkan leher diharapkan akan mengurangi sakit kepala sebelah. Hangatkan leher dengan sambil sedikit memijatnya saat berisitrahat.

4. Mengkonsumsi Obat Pereda Sakit

Dengan mengkonsumsi obat pereda sakit akan mengurangi derita Anda saat sakit kepala sebelah saat masa pemulihan berlangsung. Ada beberapa macam obat pereda sakit seperti anelgesik dan antipiretik. Namun perlu di perhatikan dalam mengkonsumsi obat harus hati-hati, usahakan dengan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Demikianlah artikel cara tepat mengatasi sakit kepala sebelah semoga bisa membantu Anda mengetasinya. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.