Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengatasi Hidung Yang Selalu Berminyak

Memiliki kulit yang selalu berminyak di hidung dapat membuat penampilan terganggu, adakah cara untuk mengatasi hal ini ? Ada banyak tips di dalam mengurangi minyak yang sering muncul di area hidung Anda yang bisa anda coba dan di peraktekkan sendiri di rumah. Kunjungi juga : Cara Mengatasi Komedo Di Hidung

Memiliki jenis wajah yang berminyak memang kadang memberikan rasa kesal karena wajah dapat sekali kotor dan terlihat seperti belum mandi. Tetapi salah satu kuntungan memiliki wajah berminyak adalah proses penuaan sedikit lebih lambat karena minyak dapat melembabkan kulit, tetapi harus tetap di jaga jangan sampai berlebihan karena dapat menimbulkan munculnya banyak jerawat, apa lagi di daerah hidung.

tips mengatasi hidung berminyak

Cara Mengatasi Hidung Berminyak

Berikut ini beberapa tips menghilangkan minyak di hidung untuk mengurangi muculnya resiko jerawat dan komedo yang berlebihan di area alat pernafasan anda.

1. Daun Binahong daun penuh khasiat ini dapat mengurangi volume minya di hidung sekaligus juga mencegah munculnya jerawat. Manfaat lain dari daun binahong ini adalah untuk menghilangkan komedo yang ada pada selalu-sela lekukan di hidung yang sulit untuk di hilangkan dengan pembersih wajah biasa. Cara menggunakannya cukup ambil satu helai daun dan lumat hingga berlendir dan oleskan pada arean yang berminya. Tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan hati-hati secara perlahan. Lakukan cara ini selama 1 minggu dan lihat hasil menakjubkan dari khasiat daun ini.

2. Air Jeruk Nipis sudah banyak orang yang membuktikan manfaat dari jeruk nipis. Cara ini telah di uji coba oleh teman dekat dan diri saya sendiri. Langkah mengatasi hidung berminyak dengan air jeruk nipis dengan mengoleskan air perasan pada hidung dan tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air sejuk.

3. Masker Mentimun siapa sangka jenis buah yang sering di jadikan lalapan ini juga dapat mengatasi kulit yang berminyak? Faktanya banyak wanita yang melakukan cara ini untuk mengurangi mnculnya minyak pada kulit wajah seperti di area hidung. Caranya sangat mudah dan hampir sama dengan cara di atas. Cukup jadikan masker dan oleskan di hidung dan tunggu sampai 30 menit kemudian di bilas. lakukan hingga memberikan hasil yang positif.

4. Air Garam salah satu bumbu masak yang selalu di gunakan ini dapat mengatasi minyak berlebih lho . Caranya cukup ambil air yang sedikit hangat yang di campurkan garam dan basuhkan pada wajah, juga pastikan hidung terkena air ini. Coba anda lakukan setiap hari selama seminggu dan buktikan hasilnya.

Hal lain selain di atas anda bisa menggunakan produk pembersih wajah dari minyak yang di jual di toko sekitar rumah anda. Cara ini lebih praktis dan mudah tetapi jangan lupa untuk selalu menjaga kelembaban wajah anda saat terasa kering maka segeralah untuk meraup (mencuci wajah dengan air) agar kelemaban kulit terjaga.

Demikian pembahasan menenai cara mengatasi hidung yang berminyak semoga dapat memberikan manfaat dan terimaksih untuk kunjungannya. Salam sunyum :-).