Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Pentingkah menjaga sekaligus merawat kesehatan mulut dan gigi anda, apakah Anda mengerti cara yang baik menjaga mulut agat tetap sehat? Kebanyakn dari Anda tidak mengetahuinya. Pentingnya gigi sehat adalah agar kondisi alat pencernaan selalu dalam keadaan baik dan tidak menimbulkan penyakit yang dapat membahayakan tubuh Anda.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Ada beberapa penyakit mulu yang dapat membahayakan tubuh bahkan dapat menimbulkan kematian seperti penyakit kanker, jantung, gijal dan lambung yang di sebabkan oleh toksin karena infeksi gigi. Faktanya menurut WHO organisasi kesehatan dunia ini menyebutkan bahwa setiap negara 60-80 persen penduduknya mengalami gigi berlubang yang membuktikan bahwa masalah kesehatan gigi masih kurang di perhatikan. 

Oleh sebab itulah mengapa kita semua perlu menjaga dan merawat kesehatan mulut agar terhindar dari penyakit yang menyiksa, sehingga menjalani hidup lebih nikmat dan bahagia bersama keluarga.

Alasan Kenapa Perlu Menjaga Kesehatan Mulut

1. Terhindar Dari Berbagai Penyakit Berbahaya

Mulut termasuk tempat berkembang biaknya berbagaimacam bakteri yang dapat mengakibatkan munculnya penyakit berbehaya seperti jantung, kanker dan gijal jika tidak di jaga kesehatannya, karena bakteri dapat menimbulkan toksin yang berbahaya untuk kesehatan, bahkan dokter gigipun menyerankan bila gigi berlubang untuk segara di tambal agar tidak menjadi tempat menumpuknya bakteri jahat.

2. Penampilan Lebih Menarik

Salah satu bukti mulut yang sehat adalah gigi yang putih dan bersih. Memiliki gigi yang putih akan membuat penampilan menjadi lebih elegan dan menarik sehingga anda akan lebih percaya diri dalam berpenampilan.

3. Menikmati Makanan Jadi Nikmat

Saat mulut sehat gigi menjadi kokoh dan tidak ada gigi yang berlubang, salah satu penyabab sakit gigi adalah gigi berlubang sehingga anda akan nyaman saat mengkonsumsi makanan kesukaan tanpa ada rasa nyeri dan sakit yang mengganggu hdup menjadi nikmat tanpa ada gangguan.

4. Bibir Menjadi Lebih Indah

Jika Anda wanita pasti ingin memiliki bibir yang menawan sekaligus menarik bagi lawan jenis. salah satu faktor yang mbuat bibir terlihat merah merona dan indah adalah kondisi mulut yang baik dan terjaga. Mulailah dari sekarang menjaga kesehatan mulut agar memiliki bibir yang indah.

5. Senyuman Anda Akan Lebih Manis

Siapa yang tidak suka bila di berikan senyuman yang indah dan tulus, apa lagi dengan gigi, gusi dan bibir yang sehat akan membuat senyuman anda akan semakin berkualitas dengan mulut yang sehat juga nafas anda akan segar jauh dari bau yang tidak sedap.

Saran agar rutin memerikasakan kesehatan gigi kepada dokter gigi untuk di cek ke adaan dan kondisi gigi agar kemungkinan buruk yang terjadi dapat di minimalisir.

Demikian ulasan mengenai Pentingya Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut untuk kesehatan Anda, rajinlah menggosok gigi dan minum air putih yang banyak (saran 2 liter perhai/8 gelas) terimakasih unutk kunjungannya sampai jumpa dan salam senyum :-).

Baca Juga Artikel Terkait :