Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Sering Sakit Kepala Bagian Belakang

Sering mengalami sakit kepala bisa jadi itu adalah gejala tumor otak. Namun Anda tidak perlu sekhawatir itu karena hal ini belum tentu terjadi dan kasusnya masih jarang di temukan. Memang kanker atau tumor otak salah satu gejalanya adalah sakit kepala.

Penyebab Sering Sakit Kepala Bagian Belakang

Kembali lagi pada pembahasan penyebab kepala sering sakit terutama di bagian belakang. Beberapa orang awam mengatakan kalau sering sakit kepala adalah karena kolestrol yang tinggi. Padahal gejala kolestrol bukanlah sakit kepala. Oke dari pada mebahas kesana kemari mending langsung pada pokok pembahasan penyebab sering sakit kepala bagian belakang

1. Masalah Leher 

Bangun tidur kok tiba-tiba kepala menjadi berat dan kemudian menimbulakn pusing. Ini adalah salah satu gangguan yang bisa di sebabkan karena kondisi leher yang tidak baik. Awalnya nyilu muncul di belakang leher kemudian merambat ke belakang kepala, kadang nyilu di samping dan kadang di depan mata. 

2. Trauma 

Sakit kepala yang satu ini rasanya sangat menusuk dan kadang berada di belakang kepala, sebelah kanan dan kiri bahkan berada sakit di kulit kepala. Penyebab sakit kepala ini umumnya di karenakan adanya benturan atau pukulan di leher ataupun kepala: gangguan syaraf dan peradangan pembuluh darah. 

3. Makan Es Krim

Sakit kepala yang muncul setelah mengkonsumsi Es krim atau minuman dingin. Jika Anda merasa sakit kepala karena es krim maka hentikan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang dingin agar pusing tidak kembali lagi. 

4. Tegang Dan Stress

Sakit kepala di bagaian belakang bisa di sebebkan karean otot kepala menegang karena mengalami stress. tegannya oto belakang kepala bisa di picu karena posisi tidur yang salah, posisi duduk saat bekerja yang tidak benar, cemas, dan kurang tidur. Dengan menjaga pola hidup sehat dapat mencegah munculnya sakit kepala. 

Demikianlah artikel mengenai penyebab sering sakit kepala bagian belakang semoga dapat mebantu para pembaca. terimakasih dan mohon maaf untuk segala kekurangan informasi yang di sampaikan.