Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Mengencangkan kulit wajah dengan cara yang alami adalah metode paling aman dan murah untuk di lakukan, sebab bahan alami tidak akan memberikan efek samping yang berarti untuk kulit. Memiliki kulit wajah yang kencang akan membuat wajah telihat lebih awet muda dan segar. 

Tips Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Terdapat banyak metode untuk membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Cara paling simpel dan tidak pake ribet adalah membeli produk kecantikan yang khusus untuk kulit kencang yang saat ini bisa Anda dapatkan di toko kecantikan. Namun jika Anda lebih suka terhadap hal-hal yang bersifat alami maka tidak ada salahnya untuk mencoba tips mengencangkan kulit wajah secara alami di bawah ini : 

1. Perbanyak Minum Air Putih
Alasan air putih dapat mengencangkan kulit adalah air putih berfungsi menjaga kulit dari kekeringan, umumnya kulit cepat kering di sebabkan oleh dehidrasi cairan dalam tubuh sehingga kulit menjadi kendor dan kusam. Mengkonsumsi air bersih dan segar 8 gelas atau setara 2 liter air akan membantu menjaga kelembabankulit. Tips terapi air putih yaiut dengan minum 1 gelas sebelum tidur dan sesudah tidur. 

2. Istirahat Yang Cukup 
Perbanyaklah tidur karena menyehatkan kulit. Ini yang cukup sulit karena sudah biasa tidur sebentar, biasanya bila Anda membiasakan tidur kurang dari 8 jam sehari maka di awal kebiasaan Anda ini tidak begitu jelas dampaknya pada kesehtan kulit waja. 

Tetapi pada saatnya akan di rasakan dampak dari kurang tidur. Kulit juga butuh istirahat untuk memulihkan sel yang mati dan memperbaik strukrur kulit. Jika tidur Anda kurang maka bisa mengganggu kesehatan kulit Anda. 

3. Masker Bengkoang
Umbi bengkoang sudah terkenal dengan khasiatnya dalam menjaga kesehatan kulit. Bengkoang telah di gunakan sebagai bahan baku produk kecantikan sehingga di percaya dapat membuat kulit lebih kencang secara alami. 

Cara membuat masker bengkoang dengan memarut ubi bengkoang yang telah di kupas kemudian oleskan pada kulit wajah dantunggu selma 20 menit kemudian bilas dengan air.

4. Masker Daun Binahong
Tanaman mungil merambat ini sudah teruji dan berkhasiat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan halus serta dapat mengatasi komedo di sela-sela hidung. Untuk membuat masker daun binahong cukup dengan beberapa helai daun dan haluskan kemudian oleskan pada wajah selama beberapa menit seblum di bilas. Coba setiap pagi dan menjelang tidur selama beberapa hari agar hasilnya terlihat. 

Semua cara dan tips di atas akan sia-sia Anda lakukan jika kulit Anda telah sangat keriput karena faktor usia. Sebab sel wajah itu memiliki usia kekencangan sehingga untuk mengencangkan kulit kriput adalah dengan tindakan medis. 

Menjadi pribadi yang sabar dan murah senyum akan menjadikan wajah telihat kencang, menarik dan menyehatkan bagi kulit wajah dan organ dalam lainnya. Demikian ulasan cara mengencangkan kulit wajah secara alami semoga bermanfaat untuk para pembaca. Selamat mencoba di rumah.