Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mandi Air Es Bermanfaat Untuk Kesehatan Anda

Mandi air es bermanfaat untuk kesehatan memang benar adanya. Mandi di pagi hari apa lagi di daerah pegunungan seperti kota Batu di jawa timur sudah menjadi keseharian karena suhu yang sangat dingin dan jika mandi saat subuh airnya seperti es yang akan membuat tubuh menjadi bergemetar, apa lagi bagi Anda yang tidak biasa mandi di tempat yang dingin.

Mandi Air Es Bermanfaat Untuk Kesehatan Anda

Manfaat dari mandi air es atau dingin aoa saja? Artikel kali ini akan mengulasnya untuk menjawab pertanyaan Anda. Berikut ini beberapa manfaat dari mandi air es untuk kesehatan : 

1. Menjaga Berat Badan Ideal 
Air dingin atau Es akan membuat tubuh menjadi lebih dingin dari pada biasanya sehingga merangsang tubuh untuk membakar kalori lebih banyak untuk menstabilkan suhu tubuh menjadi normal. Kalori tubuh di hasilkan dari lemak dan makanan yang kita konsumsi, jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan atau menjaga berat badan agar tetap setabil dapat menggunakan air es saat mandi setiap hari.

2. Membuat Pikiran Lebih Tenang
Tubuh saat di siram air mengalami penurunan tempertarut dari ujung kepala hingga ujung kaki semunya akan terasa dingin, rasa dingin dan segar ini yang membuat tubuh menjadi lebih segar dan secara tidak langsung pikiran jenuh, galau, dan stress sedikit lebih hilang karena air dingin juga bermanfaat untuk menenangkan pikiran.

3. Menyehatkan Rambut
Sudah pernah mendengar manfaat air es sebelumnya untuk rambut? Jika tidak maka artikel ini akan menjelaskannya untuk Anda. Kepala saat di siram dengan air dingin seperti es akan mengurangi minyak kepala berlelbih penyebab ketombe dan rontok sehingga kepala menjadi lebih sehat. Air es atau dingin juga dapat mengatasi rambut yang kering, jadi aman dan bagus untuk rambut.

4. Fitalitas Pria Miningkat
Pernah mendengar informasi tentang bahaya mandi menggunakan air panas untuk fitalitas pria jika terlalu sering? Air es justru memberikan sebaliknya, air es akan meningkatkan kualitas cairan fital pria sehingga lebih baik.

Kapan wakt yang tepat untuk mandi air es? kapan saja boleh asal jangan saat sore hari atau menjelang malam. Di anjurkan saat pagi hari dan siang hasir saja agar lebih terasa manfaatnya. Ada satu hal lagi yang harus di perhatikan dalam mandi mengggunakan air es yaitu jangan langsung di siramkan ke kepala agar tubuh tidak kaget dan tidak mengganggu pernafasan, jadi di mulai dari pinggang kemudian bahu dan terkhir kepala.

Demikian ulasan mengenai Mandi Air Es Bermanfaat Untuk Kesehatan semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan para pembaca, ada kurang lebihnya saya mohom maaf dan terimakasih untuk kunjungannya. Salam senyum :-)