Manfaat Bertengkar Dalam Hubungan Rumah Tangga

Kehidupan dalam rumah tangga bisa di pastikan akan selalu di bumbuhi dengan pertengakaran antara suamin dan istri. Tingkatan rumitnya sebuah pertengkaran sangatlah berfareasi dari yang biasa hingga pada pertengkaran yang hebat. 

Manfaat Bertengkar Dalam Hubungan Rumah Tangga

Namun, tahukah Anda bahwa bertengkar dalam kehidupan rumah tangga sesungguhnya bermanfaat untuk kelangsungan pernikahan yang sedang Anda jalani ini. Buktinya beberapa dari Anda dapat melewati pertengkaran dengan pasangan malah membuat hubungan satu sama lain menjadi lebih dekat dan lebih romantis.

Pertengkaran bukalah sebuah alasan untuk berpisah melainkan sebuah proses untuk memahami satu sama lain. Tidak ada salahnya jika kehidupan rumah tangga bertengkar asalkan Anda dan pasangan bisa saling memahami maksud mengapa pertengkaran ini terjadi. 

Sebenarnya banyak manfaat dari bertengkar hanya saja tidak Anda sadari tentang hal itu, maka dari itu saya ingin berbagi dan menjelaskan manfaat dari bertengkar agar anda tau dan lebih bisa memahami arti sesungguhnya bertengkar itu, berikut ini ulasannya : 

Menyelesakan Masalah 

Kok bisa menyelesaikan masalah, bukannya justru bertambah masalah? Jawabannya belum tentu, sebab bertengkar pada hakikatnya adalah merundingkan sebuah permasalahan dengan cara emosional antara satu sama lain yang sering dapat menyelesaikan masalah. Bukan sebuah kekerasan fisik, tetapi jika pasangan menggunakan fisik maka itu bukan sebuah pertengkaran rumah tangga melainkan kekerasan atau penganiayaan yang perlu di laporkan ke pihak yang berwajib.

Mengatasi Kesalah Pahaman

Saat pertengkaran dengan pasangan adalah moment yang paling berkesan apa lagi jika ending dari pertengkaran itu sebuah senyuman manis satu sama lain. Terkadang pertengkaran timbul karena kesalah pahaman sehingga ketika menyelesaikannya membuat Anda mengerti bahwa sebenarnya sesuatu yang di pertengkarkan adalah hal yang sepele.

Membuat Hubungan Semakin Dekat

Pertengkaran mengajari Anda untuk mengenal pasangan lebih dalam sehingga anda akan belajar pula memahami dan menerima pasangan Anda apa adanya, begitu pula dengan pasangan Anda, ia akan lebih mengenal dan menerima Anda.  Sehingga ketika pertengkaran telah berlalu Anda dan pasangan akan lebih mesrah, lebih dapat memahami dan lebih dewasa dalam menyikapi sebuah masalah dalam kehidupan rumah tangga.

Kesimpulannya jangalan anggap sebuah pertengkaran itu adalah masalah dalam rumah tangga melainkan pandanglah pertengkangkaran dari sudut pandang yang lebih indah yaitu sebagai ajang pendewasaan dan memahami kehidupan rumah tangga. 

Hal yang paling terpenting saat bertengkar adalah hindari ke egoisan satu sama lain, dan bersabarlah jika pertengkaran membuat hati Anda terluka karena pada dasarnya pertengkaran adalah sesuatu yang pahit namun berbuah manis di akhirnya. Pesan saya bertengkarlah dengan bijak jangan brutal.