Obat Sakit Gigi Berlubang Dan Hal Yang Harus Cepat Anda Lakukan

Mengalami sakit gigi adalah hal yang sangat saya benci, dan mungkin Anda juga merasakannya. Gigi yang berlubang memang kerap menimbulkan sakit yang cukup kronis dan biasanya kejadian ini sering di alami.

Obat Sakit Gigi Berlubang Dan Hal Yang Harus Cepat Anda Lakukan
sumber gambar : selingkaran(dot)com
Kali ini aakan saya coba sharing pengalaman sakit gigi yang sering di sebabkan gigi berlubang. Beberapapa bulan terkhir saat saya menulis artikel ini sering mengalami sakit gigi, teritama pada area yang berlubang dan terus menjalar di sekitar gigi yang lain dan ini membuat saya kesal karena aktifitas kuliah dan lainnya menjadi terganggu. 

Beberapa cara di internet telah saya baca namun seperti biasa tidak terlalu membantu dan kadang cara yang di tunjukkan tidak bisa saya lakukan karna terlalu ekstrim menurut saya. Jika bagi Anda cara di luar sana kurang membantu. Anda dapat mencoba trik saya dalam mengobati sakit gigi berlubang dan hal yang harus segera anda lakukan agar sakit gigi berlubang tidak datang kembali. berikut ini caranya :

Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat 
Cara ini awalnya berhasil di awal dan cukup cepat dalam mengatasi sakit gigi,  Namun jika kasusnya berlubang maka langkah ini tidak selamnya dapat mengatasinya. Sebab prinsip dalam cara ini adalah cara cepat menetralisir rasa sakit untuk sementara. 

Baik kita langsung pada caranya : Minumlah segelas air dan jongkoklah, kemudian bukalah mulut Anda dengan menghadap ke bawah, selanjutnya biarkan air liur mengalir dari sela-sela gigi Anda, kalau bisa usahakan air liur melewati area gigi yang berlubang, lakukan cara ini beberapa menit hingga nyilu secara perlahan menghilang. Pengalaman saya 1-2 menit rasa sakit telah hilang. 

Mengobati Sakit Gigi Dengan Obat Apotek
Cara ini saya lakukan saat cara pertama sudah tidak bisa menghilangkan sakit gigi berlubang yang saya alami. Karena sangat sakit sampai-sampai saya mengalami demam dan kepala pusing, pokoknya hidup sungguh tersiksa kayak lagi patah hati heheheh. Akhirnya saya putuskan untuk membeli obat sendiri di apotik  untuk menghilangkan sakit yang saya derita. 

Sebelumnya saya ceritakan sekilas alasan saya berani membeli obat sendiri untuk mengatasi sakit gigi. Saat masih sekolah SMK saya menjadi petugas kesehatan dan disana di ajari beberapa jenis obat dan fungsinya sehingga saya mengerti ilmu dasar tentang obat obatan. Sekarang kembali pada obat sakit gigi. Obat yang saya beli hanya 2 jenis yaitu pertama anti biotik dan yang kedua adalah obat anti nyeri.

Alasan saya membeli obat ini adalah pertama sakit gigi terjadi karena adanya infeksi oleh bakteri yang menyebabkan peradangan dan rasa sakit, fungsi antibiotik adalah untuk membunuh bakteri dan cepat menghentikan infeksi yang terjadi. Sedangkan anti nyeri adalah untuk menghentikan peradangan pada gusi dan gigi berlubang. Berdasarkan pengalaman pribadi saya sekitar 30 menit -1 jam sakit perlahan hilang. Saran saya di bawa tidur aja.

Cara yang kedua ini tidak saya anjurkan jika Anda mengalami alergi obat, dan obat ini tergolong cukup keras sehingga harus di konsumsi dalam dosis yang benar menurut resep doter. Obat yang saya beli ini adalah amoxilin dan asam mavenamat. Saya mengkonsumsi masing-masing satu setelah makan saat sakit gigi (1 butir dewasa, 1/2 untuk remaja kebawah) usahakan jangan sampai lebih dari 3 kali sehari. Jika Anda ragu dan khawatir maka sebaiknya Anda pergi kedoter gigi untuk di periksa dan meminta obat sakit gigi.

Hal Yang Harus  Segera Anda Lakukan 
Saat sakit telah hilang selama beberpa hari, maka segerlah perikasakan gigi Anda ke dokter dan sampaikan semua keluhan yang Anda alami saat sakit gigi kemaren, biasanya di tanya kapan dan berapa lama kemudian dokter akan memberikan saran apakah di cabut atau dapat di tambal. Mengapa saya sarankan ke dokter saat sakit telah hilang ini tujuannya agar lebih menghemat biaya, Pertama jika saat sakit gigi Anda akan hanya di beri obat dan hanya di periksa sehingga  terkena biaya yang cukup mahal... biasanya untuk periksa saja 20rb-50rb dan obatnya sekitar 50rb setelah itu Anda di minta datang kembali untuk di cabut atau di tambal.

Alsan dokter mengapa tidak mencabut gigi saat Anda sakit gigi adalah karena adanya infeksi dan peradangan pada gigi dan gusi Anda. Sedangkan mencabut gigi saat sakit akan menimbulkan infeksi dan peradangan yang lebih parah karena mebuat gigi yang infeksi terluka dan luka ini dapat dengan mudah di serang oleh bakteri saat gigi sedang sakit. maka dari itu sebaiknya datang ke dokter gigi saat gigi sedang tidak sakit. 

Demikian sharing dari saya mengenai obat sakit gigi berlubang semoga bisa membantu derita Anda dan terimakasih sudah berkunjung, jika ada yang di tanyakan atau ingin bersharing keteman-teman pembaca lainnya bisa menggunakan kolom komentar. Mohon maaf untuk semua kekurangan artikel ini dan terimakasih, salam senyum.
Sumber : pengalaman pribadi
loading...
Blog, Updated at: 16.26.00