Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur dan Keunggulan Kamera 360 Derajat Ricoh theta

Ricoh THETA adalah kamera ringan yang beratnya kira kira 95 gram, mirip remot, dan sudah ada 3 versi perkembangannya. Ricohtheta adalah kamera untuk mengambil gambar 360 derajat, dan sejauh ini adalah kamera terbaik untuk hal ini.

Resolusi kamera Ricohtheta adalah 3684 x 1792 dengan kerapatan 72dpi. Sengaja kerapatan hanya 72dpi agar tidak terlalu berat bila disimpan di smartphone atau diupload ke sosial media. Kamera Ricohtheta berbeda dengan kamera kebanyakan, yang mengambil gambar panoramic. Kamera Ricohtheta mengambil gambar spherical. 


Untuk kepentingan videografi, ricohtheta dilengkapi dengan fitur internal shooting, mengambil foto dengan jeda interval dari 1 detik untuk timelapse 360 derajat. Selain itu Ricohtheta memiliki fitur lensa ganda berukuran kecil dengan rancangan lipat ultra-small twin-lens folded optical.

Jadi, ketika kita ingin mengabadikan moment yang lebih kompleks dengan terlihat seluruhnya dari atas bawah belakang depan serta samping (360 derajat) maka, Ricohtheta adalah jawabannya!
Tetapi, meskipun demikian Ricohthteta ada kekurangan yaitu dapat bekerja maksimal pada cahaya yang cukup, dan tidak bisa maksimal pada penerangan minim.