Trend Selfi Menggunakan Drone, Kekurangan dan Kelebihan Drone

Dunia, Indonesia khususnya telah dikejuti dengan banyak penemuan baru. Tren selfi dan grovie (kegiatan yang mengacu pada pengambilan foto sendiri) melahirkan banyak teknologi untuk mendukung kegiatan foto. Jika awalnya tren di Indonesia heboh dengan tongsis (tongkat narsis) lalu wide camera yang bisa mengambil landscape foto secara lebar, serta fish eye yang membuat hasil foto tampak cembung. Setelah itu, kemunculan gopro juga mewarnai trend di Indonesia.

Pada 2015 kemaren, Indonesia ada trend baru yaitu mengambil foto dari sudut jauh diatas seperti gambar diambil dari langit. Itulah fungsi alat "Drone". Drone adalah pesawat tanpa awak yang berfungsi mengambil gambar atau video dari ketinggian yang sulit dijangkau dan dikendalikan dengan remote control.

Dengan Drone, memungkinkan sekali mendapatkan foto dengan membuat pola barisan. Jika awalnya untuk mengambil foto berbentuk formasi orang yang memotret harus berada pada tempat yang tinggi dan membahayakan, kini dengan Drone hanya perlu mengatur ketinggian Drone dengan remote control. Berikut kelebihan dan kekurangan drone:



1. Memainkan Drone mudah, karena bahan pembuatan pesawat tanpa awak ini ringan.
2. Mengabadikan momen lebih menarik, karena mengambil sudut gambar dari atas.
3. Fungsi keamanan publik , dengan Drone bisa mengawasi keamanan dari udara
4. Fungsi site analysis, maping atau sebagai konstruksi perusahaan arsitektur
5. Bisa untuk mengawasi keadaan pekarangan atau hutan bila tidak memungkinkan kita masuk kedalamnya. Selain menghemat waktu, juga menghemat tenaga 
6. Untuk yang hobi menerbangkan pesawat bisa menggunakan ini.

Namun dibalik kelebihan tersebut, pasti ada kekurangannya sebagai berikut:

1. Harganya yang lumayan mahal untuk Drone profesional
2. Bila tidak berpengalaman dapat membahayakan orang, atau bangunan bila sampai drone jatuh
3. Bila terlalu tinggi menerbangkannya, bisa menganggu rute penerbangan pesawat.
Jadi bagaimana? Sudah pernah mencoba selfi menggunakan Drone? Mungkin nanti pertengahan 2016 ada kejutan lagi dari dunia teknologi. Kita tunggu saja.
loading...
Blog, Updated at: 13.06.00