Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oli Terbaik Untuk Mesin Sepeda Motor Honda

Produk oli yang saat ini beredar dikonsmen sangat banyak sehingga membuat konsumen semakin bingung harus memilih oli yang tepat untuk mesin motor honda mereka. Bila sobat ingin memiliki motor honda yang selalu prima maka sobat harus tepat didalam memberikan oli mesin, sebab oli mesin yang buruk dapat mengakibatkan mesin rusak.

Lalu Oli Motor Apa Yang Terbaik Untuk Mesin Motor Honda? 
Jika sobat sayang sama Motor honda yang sobat miliki, saya sarankan menggunakan oli yang sudah direkomendasikan oleh pabrik motor honda yaitu AHM Oil. Alasan saya menyarankan ini karena AHM oli merupakan oli yang diproduksi oleh Astra Honda Motor dan pastinya perusahaan honda memahami secara betul spesifikasi oli yang cocok untuk mesin motor Honda sendiri. 

Sehingga bisa dipastikan juga dong kalau oli motor AHM merupakan oli yang terbaik untuk mesin motor honda sobat. Tapi, adakalanya juga motor honda menggunakan produk oli lainnya performa motor honda sobat lebih baik. Walaupun demikian jika sobat ingin aman dan mesin motor tetap awet tetap saya sarankan AHM Oil

Jenis-Jenis AHM Oil Yang Tersedia Saat Ini
Oli MPX 1 (Maximum Protection Expert)
Oli MPX 2 (Maximum Protection Expert)
Oli SPX 1 (Superior Protection Expert)
Oli SPX 2 (Superior Protection Expert)
Oli MPX 1 (Maximum Protection Expert)

Oli Sepeda Motor Terbaik Untuk Mesin Motor Honda


Cukup banyak ya sobat jenis oli keluaran AHM, nah sekarang yang menjadi pertanyaan adalah oli jenis yang mana yang cocok dengan motor kita? Tenan, akan saya jelaskan untuk sobat pembaca blog mazmuiz ini, berikut ini ulasannya : 

Oli MPX 1 
Merupakan oli yang diformulasikan spesial untuk sepeda motor Honda yang presisi dan berperforma tinggi. Mampu memberikan pelumasan yang sempurna supaya performa mesin prima pada tipe kopling basah. Oli MPX 1 ini ditujukan untuk tipe motor Bebek, Bebek Matic dan Sport.

Oli MPX 2 
Merupakan Oli sepeda motor yang diformulasikan dengan performa lubrikasi yang bagus untuk melindungi motor menjadi lebih irit tapi tetap bertenaga. Juga memberikan pelumasan yang sempurna agar performa mesin prima pada tipe kopling kering. Oli ini diperuntukkan khusus untuk tipe motor Matic.


Oli SPX 1 
Merupakan oli dengan bahan dasar Fully Synthetic yang dapat menjaga kondisi mesin motar sobat saat dibutuhkan performa yang lebih tinggi atau juga dalam kondisi motor yang sering dikendarai pada kecepatan tinggi.

Oli ini mampu memperkecil gesekan pada mesin pada temperatur yang tinggi, selain itu juga mampu memberikan perlindungan superior untuk performa mesin yang lebih tinggi pada sepeda motor Honda tipe kopling basah. Oli ini diperuntukan untuk tipe motor Bebek, Bebek Matic dan Sport.

Oli SPX 2 
Merupakan oli dengan bahan dasar Fully Synthetic extra superior agar performa mesin yang lebih tinggi pada sepeda motor Honda bertipe kopling kering.

Oli SPX 2 ini memiliki karakter yang sangat stabilitas, memiliki molekul yang seragam dan dapat menjaga mesin tetap bersih serta dapat menstabilkan suhu mesin untuk mengurangi penguapan dan memudahkan starter mesin. Oli ini mampu memberikan pelumasan yang sempurna pada seluruh bagian mesin serta dapat memberikan perlindungan mesin dari oksidasi. Oli ini diperuntukkan khusus untuk tipe motor Matic.


Apa Saja Teknologi Ada Pada AHM Oil? 
1. Mampu melindungi mesin dari oksidasi (Anti Oxsidant)
2. Mampu menstabilkan suhu mesin agar mengurangi penuapan dan starter mesin yang lebih mudah (Visco Improver Technology)
3. Mampu menjaga mesin tetap bersih (Cleansing Agent)
4. Khusus Oli AHM Oil SPX yang Fully Synthetic memiliki keunggulan sangat stabil dan memiliki struktur molekul yang seragam.

Adakah keunggulan bila menggunakan AHM Oil pada motor kita?
1. Sobat akan menghemat konsumsi bahan bakar hingga 8%.
2. Sobat akan menghemat biaya perawatan sebab dapat memperpanjang usia pemakaian oli hingga 4.000 kilometer.
3. Kinerja mesin sepeda motor Honda akan optimal sebab AHM oil mampu melumasi dicelah tersempit pada mesin juga menjaga kestabilan gesekan antar komponen di dalam mesin sehingga kinerja mesin semakin ringan dan maksimal.
4. Oli yang ramah lingkungan sebab rendahnya gas buang (CO2) yang akan mengurangi pencemaran udara dan pemanasan global.

Yang Manakah Tipe Motor Jenis Oli Yang Sobat Gunakan?
Tipe motor bebek AHM Oil MPX 1 dan AHM Oil SPX 1
Tipe motor bebek matic AHM Oil MPX 1 dan AHM Oil SPX 1
Tipe motor sport AHM Oil MPX 1 dan AHM Oil SPX 1
Tipe motor matic AHM Oil MPX 2 dan AHM Oil SPX 2

Kok ada dua pilihan mas? Iya memang dari pabriknya dikeluarkan dua pilihan, sobat tinggal pilih salah satu diantara dua pilihan diatas. Demikian postingan yang mengulas Oli Sepeda Motor Terbaik Untuk Mesin Motor Honda ini semoga bermanfaat dan menjawab pertanyaan sobat yang masih bingung mau menggunakan oli apa pada sepeda motor honda. Sampai jumpa dan salam senyum.