Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Pusing dan Sakit Kepala

Sebelumnya saya sempat bingung mengenai apa perbedaan antara pusing dan sakit kepala, saya kira awalnya tidak ada bedanya dan hanyalah penggunaan kata saja yang berbeda. Setelah membaca artikel di internet akhirnya saya memperoleh jawabannya.

Sakit kepala dan pusing ternyata memang berbeda walapun di kategorikan merupakan masalah kesehatan yang menggangu aktifitas kita sehari-hari. Petama kita mulai dari pusing terlebih dahulu, pusing adalah kondisi dimana penglihatan seperti berputar-putar (kalau dalam bahasa jawanya nggeliyeng dan kalau bahasa modernnya adalah vertigo), sedangkan sakit kepala adalah kondisi dimana kepala terasa nyut-nyutan dan kadang terasa sangat berat dan terasa sakit.

Perbedaan Pusing dan Sakit Kepala
Tahukah sobat kalau sebenarnya sakit kepala pernah di alami sekitar 90% seluruh manusia didunia, dan juga menjadi alasan terbanyak diantara kita yang pergi kedokter untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. 

Sakit kepala yang banyak dialami oleh manusia memiliki berbagai macam atau jenis, berikut ini beberapa jenis sakit kepala:

1. Sakit kepala karena tegang
2. Sakit kepala migren
3. Sakit kepala dengan beragam gejala
4. Sakit kepala paska trauma
5. Sakit kepala alergi
6. Sakit kepala sinus
7. Sakit kepala yang di sebabkan gangguan kesehatan yang cukup serius.

Terkadang munculnya sakit kepala karena kita terlalu lelah beraktivitas yang menyebabkan otot menjadi tegang, kadang juga kita terbiasa mengalami sakit kepala dan mengangapnya masalah yang biasa kita alami.

Namun, jika sobat mengalami sakit kepala yang amat nyeri, sebaiknya segeralah memeriksakan diri untuk melihat kondisi kesehatan sobat, sebab sakit kepala yang amat nyeri bisa disebabkan karena ada masalah serius didalam tubuh kita.

Nah itu tadi ulasan sedikit mengenai perbedaan pusing dan sakit kepala sekaligus sedikit mengulas tetang sakit kepala. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat yang masih bingung tentang pusing dan sakit kepala. Terimakasih untuk kunjungannya dan salam senyum.