Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Oli Untuk Motor Honda New CB150R Facelift

Berjumpa lagi dengan saya masih seputar Oli motor Honda, Sebelumnya saya menulis mengenai oli terbaik untuk motor honda, kali ini saya akan membagikan informasi menarik yang lebih spesifik yaitu Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Sepeda Motor Honda New CB150R Facelift

Motor Honda New CB150r Facelift memiliki berat 136 kg dikabarkan mampu menempuh jarak 200 meter hanya dalam waktu 10,5 detik saja, wooww cepat juga untuk standard motor sport. Konon juga motor ini mampu melaju dengan kecepatan 125 km/jam. 

Oli Untuk Motor Honda New CB150R Facelift

Selain itu motor ini juga dikabarkan memiliki tingkat keiritan yang cukup tinggi karena telah menggunakan teknologi Roller Rocker Arm, Offset Cylinder dan juga Spinny Sleev.

Honda juga telah mengklaim bahwa motor sport ini mempunya tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 40,58 km/liter untuk (euro 2) dan 37,87 km/liter (euro3) dengan metode yang digunakan ECE R40. Tidak hanya itu, karena penerapan teknologi injeksi (PGM-F1) motor New CB150r facelift ini juga ramah lingkungan.

Oli Yang Cocok Untuk Motor Sport New CB150r facelift
Nah sekarang kita masuk pada pembahasan oli terbaik yang direkomendasikan untuk motor new CB150r facelift berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Astra Honda Motor yaitu  AHM Oil MPX 1 atau SPX 1 (1,1 liter). Sobat bisa menggunakan salah satu diantara keduanya. 

Dulunya ditahun 2015 untuk Oil AHM MPX 1 dan SPX 1 hanya tersedia kemasan bervolume 1 liter, kemudian AHM mengeluarkan kemasan yang bervolume 1,1 liter. Hal yang perlu sobat ketahui dalam mengisi oli New CBR150r facelift adalah dengan mengisi oli sesuai kapasitas, ingat jangan sampai kurang dan jangan sampai terlalu lebih karena bila oli pada mesin kurang dari kapasitas misal 100ml saja dapat merusak mesin dan apa bila tangki oli sampi penuh juga akan beresiko merusak mesin. Jadi harus proposional atau sesuai standard dalam mengisi oli motor sobat.

Alasan mengapa oli ini cocok untuk motor new CB150r facelift milik sobat, karena AHM Oil adalah oli keluaran Honda yang spesial di produksi untuk mesin motor Honda. Adapun Oli MPX1 dan SPX1 menjadi rekomendasi untuk digunakan motor sport baru, sebab kedua oli jenis ini adalah oli berbahan Synthetic yang sangat cocok untuk performa mesin motor keluaran baru dan oli ini juga di produksi untuk melumasi motor sport keluaran Honda.

Tambahan sedikit dari saya, bila motor Honda New CB150R facelift sobat keluaran terbaru, misal tahun produksinya adalah 2015 keatas, maka rekomendasi oli terbaik untuk motor sobat adalah SPX1 karena oli SPX1 merupapakan oli fully synthetic yang sangat bagus untuk motor produksi tahun terbaru. Berbeda halnya dengan MPX1 walaupun sama-sama di rekomendasikan untuk motor bebek dan sport MPX1 lebih cocok untuk motor bebek dan sport produksi tahun dibawah 2014 hingga tahun 2006.

Baca juga : Fungsi Oli Pada Mesin Sepeda Motor

Bila sobat masih bingung mengenai beberapa jenis oli ini, bisa melihat postingan saya sebelumnya yang membahas : Oli Terbaik Untuk Motor Honda di artikel tersebut dijelaskan secara singkat oli keluaran AHM yang seuai dengan tipe motor yang sobat miliki. Semoga bermanfaat dan salam senyum.