Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oli Full Sintetik Terbaik Untuk Motor Honda

Menentukan oli motor sintetik terbaik itu cukup sulit bila kita mengambil sudut pandang yang luas, karena karakteristik mensin sepada motor bisa berbeda antara merk A dan B, sebagaimana yang kita tahu bahwa di Indonesia ada cukup banyak produsen motor seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan lain-lain. Kesemua produsen motor ini memiliki karakter mesin yang berbeda walaupun hanya sedikit.

Oli Motor Full Sintetik Terbaik Untuk Motor Honda

Sebelum membahas lebih jauh tentang oli sintetik, yang perlu sobat ketahui bahwa saat ini ada 2 jenis oli sintetik. Pertama yaitu oli full sintetik dan yang kedua adalah oli semi sintetik. Keterangan yang mengulas perbedaan antara dua jenis oli ini bisa sobat baca pada artikel sebelumnya 


Pada postingan ini mazmuiz akan mencoba fokus pada ulasan oli full sintetik yang diproduksi untuk motor Honda. Alasannya kenapa maz milih Honda? Iya, karena saya lebih suka aja dan kebetulan motor saya juga Honda hehehe, bukan promosi loh ya ^_^.

Kembali ketopik, Oli terbaik untuk motor Honda yang direkomendasikan oleh Astra Honda adalah AHM Oil, sebab AHM oil merupkan oli yang diproduksi oleh perusahaan Honda untuk melumasi produk mesin buatan mereka, sehingga AHM oil lebih memahami karakter mesin Honda dari pada yang lain. Kalau sobat mau cari aman dalam memilih oli yang tepat pada motor Honda kesayangan sobat, ya saran saya gunakanlah AHM Oil saja.

Saat ini AHM Oil mengeluarkan produk oli dengan 5 jenis di pasaran yaitu SPX1, SPX2, MPX1, MPX2 dan MPX3. Dari ke 5 produk AHM oil di atas yang berbahan dasar Full sintetik adalah SPX1 dan SPX2. 

Perbedaan Antara SPX1 dan SPX2 adalah pada tipe olinya, maksudnya mas, kok saya masih bingung ya? Maksudnya adalah SPX1 itu untuk motor Honda dengan tipe kopling basah, seperti Honda Blade, Revo, CBR dan lain-lain. Sedangkan SPX2 untuk motor dengan tipe kopling kering seperti Vario, Beat eSP, Scopy dan lain-lain. 

Kalau ulasan yang lebih sederhananya adalah SPX1 itu untuk motor Honda tipe bebek, bebek matic dan sport. Sedangkan SPX2 itu untuk motor matic Honda. Gimana sudah pahamkan, jadi misalkan motor sobat itu Honda BeaAT eSP keluaran 2015/2016 maka oli sintetik terbaik untuk motor sobat adalah  SPX2, 

Kesimpulannya ? 

Oli Motor Full Sintetik Terbaik Untuk Motor Honda Adalah SPX1 dan SPX2 karena berbahan dasar full sintetik yang memang didesain khusus untuk melumasi motor Honda produk terbaru. Sekarang sobat tidak perlu bingung-bingung mencari oli full sintetik untuk diberikan pada motor Honda kesayangan. Pakai aja oli SPX1 atau SPX2 sesuai dengan tipe motor Honda sobat. 

Catatan : Agar tidak mendapatkan oli full sintetek palsu yang merusak mesin motor, saran mazmuiz sebaiknya sobat membelinya di bengkel resmi Honda atau bengkel yang sobat percaya kualitasnya. Semoga artikel ini bermanfaat, jika sobat berkenan mohon bantu saya share ya artikel ini agar semakin bermanfat untuk orang lain. Terimakasih dan salam senyum.