Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oli Motor Yang Bagus Untuk Honda Revo

Dalam memilih oli mesin pada motor honda jangan sembarangan ya, karena harus sesuai dengan kebutuhan mesin. Postingan sebelumnya saya membahas oli yang bagus untuk motor Honda BeAT eSP, dan kali ini saya akan mebagikan informasi nih buat sobat tentang oli yang cocok dan bagus untuk motor Honda Revo baik yang 100cc ataupun yang 110cc. 

Oli Motor Yang Bagus Untuk Honda Revo

Melihat di artikel google tidak ada artikel yang membahas dengan benar tentang oli motor honda revo yang memuaskan, maka saya akan beriktikat baik untuk membantu sobat yang merasa bingung harus menggunakan oli apa untuk motor Revo kesayang. 

Hal Yang Harus Diperharikan Dalam Memilih Oli
Bila sobat orang yang awam dalam otomotif khususnya mengganti oli motor honda, ada baiknya sobat mengetahui terlebih dahulu bahwa oli motor honda ada 3 jenis oli secara umum. Pertama yaitu untuk motor kopling basah, kopling kering dan motor honda keluaran alama. 

AHM atau Astra Honda Motor memproduksi oli mesin SPX1, SPX2, MPX1, MPX2 dan MPX 3 yang kesemuanya diperuntukkan untuk motor honda.

Oli Untuk Honda Revo
Lalu Oli yang mana yang bagus untuk Honda Revo mas? Oli yang cocok adalah SPX1 dan MPX1 yang memang di produksi untuk motor tipe kopling basah seperti Honda Revo. Sobat bisa memilih salah satu diantara keduanya, hanya saja saran dari mazmuiz bila revo sobat keluaran terbaru misal 2016 maka sebaiknya pilihlah oli SPX1 yang berbahan dasar fully synthetic, dan bila Revo sobat keluaran lama misal 2012 maka saran saya gunakanlah MPX1. 

Alasannya apa mas kenapa harus SPX1 untuk motor keluaran baru? Sebab oli fully synthetic didesain untuk performa motor keluaran baru, Honda juga menyarankan demikian. 


Gimana sobat, sudah ketemu kan jawabnnya, semoga artikel Oli Motor Untuk Honda Revo diatas bermanfaat dan sampai jumpa di artikel otomotif lainnya ya. Salam senyum.