Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Oli Motor Honda Supra X 125 Hi FI

Kali ini postingan mazmuiz akan membahas rekomendasi oli untuk sepeda motor Honda Supra X 125 Hi PGM FI, mengingat Honda supra ini selalu ada yang meminati dan masih tersedia di pasaran dengan teknologi yang diperbaharui.

Seperti biasa, sebelum kita membahas tentang rekomendasi oli yang bagus untuk motor Supra X 125 PGM FI ada baiknya jika mengulas terlebih dahulu fitur yang dijanjikan oleh motor Honda ini, mungkin barangkali masih ada yang belum mengetahui fitur apa saja yang ada pada supra x 125.

Rekomendasi Oli Motor Honda Supra X 125 Hi FI
Honda Supra X 125 Hi PGM FI Red black 

Honda Supra X 125 yang terbaru adalah Supra X 125 Helm In PGM FI merupakan motor bebek pertama di Indonesia yang mengaplikasikan bagasi besar yang dapat menyimpan helm full face dan mengklaim dapat berjalan sejauh 287,168 km.

Rekomendasi Oli Motor Honda Supra X 125 Helm In PGM FI
Berdasarkan informasi dari situs resmi Honda Astra Motor oli yang di rekomendasikan adalah AHM Oil MPX 1 dan AHM Oil SPX1. Alasannya karena MPX 1 dan SPX 1 adalah oli yang di produksi khusus untuk motor bebek, sport dan semi matic dengan sistem kopling basah milik Honda. 

Karena motor Supra X 125 Hi FI adalah motor bebek dan memiliki sistem kopling basah maka oli yang cocok adalah SPX 1 atau MPX 1. Kenapa ada dua pilihan mas? Iya sobat tinggal pilih salah satunya.

Agar sobat tidak bingung dalam menentukan oli yang mana, saya bantu menjelaskan lebih detail perbedaan antara SPX1 dan MPX1. Walaupun kedua oli ini sama-sama produk AHM (Astra Honda Motor) keduanya memiliki perbedaan. SPX1 adalah oli dengan bahan dasar fully synthetic yang sangat di rekomendasikan untuk motor Honda keluaran terbaru yang digunakan untuk kegiatan yang memerlukan performa yang tinggi atau penggunaan berkelanjutan. 

Sedangkan MPX1 adalah oli dengan bahan dasar bukan full sintetik alias semi sintetik yang juga memiliki keunggulan dalam melindungi mesin motor agar tetap baik, oli MPX 1 ataupun SPX 1 sama-sama di rekomendasikan untuk Honda Supra X 125 Hi FI. 

Saran, agar sobat tidak bingung, bila aktivitas sobat menggunakan motor cukup sering dan penggunaan yang intensitasnya tinggi maka gunakanlah oli SPX 1 untuk perlindungan dan performa mesin yang baik, namun jika aktivitas penggunaan motor biasa-biasa atau hanya untuk jalan-jalan maka oli MPX 1 bisa menjadi petimbangan. Menimbang harga SPX 1 lebih mahal dari pada MPX 1. Semoga bermanfaat dan salam senyum.