Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oli Motor Matic Yang Bagus Untuk Honda Scoopy eSP

Sobat mencari informasi mengenai oli motor matic yang bagus untuk honda scoopy? Jika iya, sobat berada pada tempat yang tepat, karena pada artikel ini akan mengulasnya untuk menjawab pertanyaan sobat. 

Sebelum kita masuk pada pokok pembahasan ada baiknya jika kita mengenal lebih dekat tentang Honda Scoopy eSP. Motor Honda ini memiliki ko Oli Motor Matic Yang Bagus Untuk Honda Scoopy eSP nsep yang klasik berpadu dengan teknologi moderen serta sporty. Saat ini untuk produk barunya hanya ada dua tema yang pertama adalah Scoopy eSP Sporty Active dan yang kedua Scoopy eSP Stylish Elegant (Tampilan seperti gambar dibawah ini).
Oli Motor Matic Yang Bagus Untuk Honda Scoopy eSP
Kembali mengulas tentang oli, motor scoopy adalah jenis motor matic yang menggunakan sistem kopling kering. Lah terus hubungannya dengan oli apa mazmuiz? Ada hubungannya, karena dalam memilih jenis oli yang tepat dapat kita tentunkan dari spesifikasi jenis motor dan koplingnya. 

Secara umum oli motor memiliki dua jenis berdasarkan jenis motornya, yang pertama adalah oli untuk motor bebek, semi matic dan sport. Sedangkan oli jenis kedua adalah oli untuk motor matic. Saat ini AHM (Astra Honda Motor) memproduksi kedua jenis oli ini. 

Penjelasan tentang AHM Oil bisa sobat baca pada artikel saya sebelumnya : Oli Terbaik Untuk Mesin Motor Honda

Lalu Oli Motor Matic Apa Yang Bagus Untuk Honda Scoopy ?
Sebenarnya pada artikel tautan diatas sobat bisa mendapatkan jawabnnya. Tapi di artikel ini akan tetap saya jelaskan. Oli yang direkomedasikan oleh Honda untuk motor Scoopy sobat adalah AHM Oil SPX 2 dan MPX 2. Jangan tanya kenapa pilihannya ada dua, sebab memang disediakan dua pilihan untuk sobat. SPX 2 ataupun MPX 2 diproduksi memang khusus untuk melumasi mesin matic dengan sistem kopling kering keluaran honda.

Mungkin sobat bertanya-tanya, apa ya bedanya oli SPX 2 dan MPX 2? Perbedaanya adalah pada bahan dasar olinya. SPX 2 berbahan dasar fully synthetic sedangkan MPX 2 tidak. Namun keduanya memiliki keunggulan yang hampir sama. 

Oli SPX memiliki kelebihan dalam membeberikan performa yang lebih baik dan perlindungan terhadap komponen mesin walaupun dalam temperatur yang panas saat mesin di oprasikan. Kelemahannya adalah harga oli SPX lebih mahal. MPX gimana mas? Oli ini cenderung lebih murah dan keunggulannya sedikit di bawah dari pada SPX. 

Kesimpulannya adalah Oli yang bagus untuk motor matic scoopy eSp sobat adalah oli SPX 2 dan MPX 2, sobat dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan ekonomi. Bisa juga coba dulu satu-satu untuk melihat perbedaannya pada performa mesin. 

Gimana sobat, artikelnya sudah menjawabkan dari pertanyaan sobat di atas. Jika tidak, sobat bisa langsung bertanya melalui kolom komentar di bawah ya. Semoga artikel tentang Oli Motor Matic Untuk Honda Scoopy eSP diatas dapat memberikan manfaat. Terimakasih dan salam senyum.