Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Oli Untuk Motor Honda Sonic 150R

Mencari informasi tentang oli bagus yang direkomendasikan untuk Motor Honda Sonic 150R? Sobat akan menemukan jawabannya pada artikel ini. Motor ini tergolong dalam tipe motor sport honda yang memiliki desain yang ramping dan bertenaga. Honda juga mengklaim bahwa sonic 150R ini mampu di pacu hingga kecepatan maksimal 124,1 km/ jam. Wihhh cepat banget ya.

Motor Sonic 150R waluapun dalam jenis motor sport, motor ini tergolong hemat bahan bakar loh, karena dalam 40,9 Km/liternya (Regulasi EURO3), jadi sobat tidak perlu khawatir untuk memiliki motor ini bagi sobat yang berencana membelinya. 
Rekomendasi Oli Untuk Motor Honda Sonic 150R

Oli Yang Di Rekomendasikan Untuk Motor Honda Sonic 150R
Kembali mengulas masalah Oli yang bagus untuk digunakan pada motor Honda Sonic 150R, berdasarkan spesifikasi motor ini adalah motor sport dengan sistem kopling basah, maka oli yang direkomendasikan oleh Honda adalah AHM Oil SPX1.

Kenapa SPX 1 menjadi pilihan ? Karena oli ini berbahan dasar full sintetik dengan ukuran molekul yang seragam yang mampu melumasi komponen mesin motor sonic 150R sobat hingga pada daerah tersempit sehingga mesin motor menjadi lebih awet dan tidak cepat aus. 

Sekilas informasi saja nih, bahwa oli dengan bahan full sintetik memiliki kualitas yang lebih baik loh dari pada oli biasa dalam menjaga performa mesin motor tetap baik khususnya untuk tipe motor keluaran terbaru. 

Selain oli SPX 1 masih ada satu lagi oli yang di rekomendasikan untuk motor sonic 150R adalah MPX 1, bahan dari oli ini adalah semi sintetik. Keunggulannya hampir sama dengan SPX 1 hanya saja SPX 1 lebih baik. 

Sobat bisa memilih SPX atau yang MPX terserah sobat, hanya saja saran saya bila sobat menggunakan motor untuk kegiatan yang berat sebaiknya gunakan SPX 1 dan bila penggunaan motor sobat untuk kegiatan ringan sebaiknya gunakan MPX 1. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam senyum.