Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Oli Bagus Untuk Motor Honda Supra GTR 150

Informasi tentang rekomendasi oli yang bagus untuk honda supra GTR 150 belum terlalu banyak beredar di internet, oleh sebab itu pada artikel ini akan saya jelaskan mengenai oli apa yang direkomendasikan untuk motor sport cup gagah dan tangguh milik Honda ini.

Sebelumnya yuk kita perkenalan dulu dengan motor ini.  Honda Supra GTR 150 merupakan motor yang di produksi oleh Astra Honda Motor yang mengklaim mampu digunakan untuk segala medan, baik di kota yang memiliki jalan mulus dan di desa yang jalannya cukup terjal dan banyak bebatuan. 
Rekomendasi Oli Bagus Untuk Motor Honda Supra GTR 150
Motor ini juga dilengkapi dengan ban tubles dan sistem rem cakram hidrolik yang memberikan kenyamanan saat berkendara. Hal menakjubkan lagi dari Supra GTR 150 ini adalah hemat bahan bakar walaupun kapasitas CCnya lebih besar dari model supra yang lain, yakni mampu menempuh jarak 42,20km/liternya. Intinya motor ini cocok untuk sobat yang hobi traveling menggunakan motor. 

Kembali membahas tentang oli, agar performa mesin tetap prima dan komponen mesin tidak cepat aus maka perlu sobat ketahui bahwa yang bertugas untuk melindungi mesin dari aus dan menjaga performa mesin adalah oli. Jika sobat memberikan oli yang salah maka ancamannya adalah mesin motor sobat tidak akan bertahan lama atau setidaknya kenyamanan berkendara akan berkurang. 

Oli Yang Bagus Untuk Honda Supra GTR 150
Lalu pertanyaannya sekarang, Oli Apa Yang Direkomendasikan Untuk Motor Honda Supra GTR 150? berdasarkan spesifikasi motor ini adalah tipe motor sport cup, tipe kopling basah dan merupakan produk motor honda keluaran terbaru serta penggunaan motor ini untuk kegiatan yang cukup berat maka oli yang di rekomendasikan oleh Honda adalah AHM Oil SPX 1. 

Kenapa AHM Oil SPX 1 MasMuiz? alasannya karena SPX 1 merupakan oli berbahan dasar fully synthetic yang di produksi untuk motor honda dengan type kopling basah yang diperuntukkan untuk motor bebek dan sport yang di produksi oleh Astra Motor Honda. 

Oli berbahan dasar fully syntetic sangat direkomedasikan untuk motor produksi baru karena mampu melindungi mesin hingga di sela terkecilpada komponen mesin dan mampu bekerja dengan baik dalam temperatu yang tinggi pada saat motor dioprasikan. 

Oli fully synthetic juga kualitas tidak bisa disaingi oleh oli bebahan dasar mineral atau oli biasa, hanya saja kekurangan oli full sintetik itu harganya yang lebih mahal. 

Bila sobat merasa oli SPX 1 terlalu mahal, masih ada pilihan kedua sobat yang direkomedasikan oleh Honda untuk oli mesin motor Supra GTR 150, yaitu AHM Oil MPX 1, oli ini adalah oli semi synthetic yang juga memiliki keunggulan yang hampir sama dengan SPX 1 dan harganya juga tergolong lebih murah. 


Sekarang tinggal sobat mau pilih yang mana, SPX 1 atau MPX 1. Pilih yang bijak ya, satu lagi jangan lupa untuk membeli Oli di bengkel yang dapat sobat percaya atau di bengkel resmi ya agar mendapatkan produk yang asli. Kalau dapat yang palsu ruginya doubel loh, emang ruginya apa? Pertama rugi uang dan yang kedua mesin motor dapat terancam performanya. 

Okey saya rasa sampai disini dulu ya artikel tentang Oli Yang Bagus Untuk Motor Honda Supra GTR 150 Semoga memberikan manfaat untuk sobat dan salam senyum.