Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Kembali No Hp XL Yang Sudah Hangus (Masa Tenggang Habis)

Selamat pagi sobat semua, semoga selalu dalam kondisi yang sehat ya. Kali ini saya akan membagikan pengalaman baru yang saya alami, tetang bagaimana caranya mengaktifkan kembali no telepon seluler XL yang sudah kadung expired. Pengalaman ini baru saya alami beberapa waktu yang lalu karena HP saya rusak (Sim Card tidak terdeteksi) dan ketika no hp sudah saya aktifkan di hp yang lain ternyata sudah tidak bisa digunakan (sinyal tidak muncul pada layar Hp) .

Cara Mengaktifkan Kembali No Hp XL Yang Sudah Hangus (Masa Tenggang Habis)

Padahal menurut saya no Hp ini sangat penting karena sudah banyak teman-teman, rekan bisnis dan keluarga yang menggunakan nomer ini untuk berkomunikasi dengan saya. Awalnya saya panik, dan harus bagaimana dan muncul di benak saya ( Apakah nomer hp ku sudah expired dan habis masa tenggangnya?) Soalnya seingat saya sudah lama tidak mengisi pulsa di nomer saya ini, maklum keseringan pake WhatApp, Line dan lain-lain, jadinya pake kartu paket internet saja dengan nomer yang lain sehingga ga keingetan untuk isi pulsa. 

Awalnya saya panik harus bagaiamana, akhirnya saya menelpon XL Costumer Servise di nomer 818 dan berbicara langsung dengan CSnya. Saya menceritakan kronologi dari awal sampai akhir dan dibantu untuk pengecekan no hp saya apakah karena kartunya rusak atau memang benar-benar sudah hangus alias expired (masa tenggang sudah habis). Ternyata dugaan saya benar kalau No hp saya sudah hangus. 

Terus kalau sudah hangus apa masih bisa di aktifkan kembali? Iya masih bisa asal masih dalam ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak XL. Berikut ini penjelasannya. 

Ketentuan Mengaktifkan Kembali Kartu Yang Sudah Habis Masa Tenggangnya
1. Tidak lebih dari 60 hari semenjak kartu XL sudah habis masa tenggangnya.
2. Sim Card didaftarkan sesuai identitas asli di KTP
3. Datang ke Gerai XL Center terdekat dengan membawa SIM Card lama (Kartu XL yang sudah tidak bisa digunakan lagi) dan fotocopy KTP. 
4. Wajib mengisi pulsa 25 ribu saat mengaktifkan no hp lama.

Biayanya berapa ? Kata CSnya gratis hanya wajib mengisi pulsa saja tidak ada biaya tambahan kecuali biaya transportasi ketempat XL center di kota Anda. 

Saya sendiri belum kesana dan belum mengaktifkan no Hp saya yang expired ini, rencananya hari ini jam 9 siang saya mau berangkat kelokasi di Daerah malang. Nanti postingan ini saya update dan memberikan informasi tambahan apakah cara ini benar-benar work. Udah dulu ya, sampai disini dulu artikelnya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa. 

Update 

Saya sudah ke center XL dan cara di atas benar-benar work. Informasi tambahan aja nih, buat sobat yang kartu Xlnya lama (belum 4G) tidak akan di ganti dengan kartu yang baru oleh CSnya, jadi kartu yang lama masih bisa digunakan. Saran dari saya, jika HP sobat sudah support jaringan 4G sebaiknya Sim cardnya di upgrade aja ya ke 4G, layanannya Gratis kok.