Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Tepung Terigu Untuk Kulit Wajah Berjerawat dan Kusam

Terigu adalah salah satu jenis tepung yang sering dibuat adonan makanan ataupun kue, tapi tahukah Anda bahwa tepung terigu ini memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan kulit wajah? Apa saja yang dapat dilakukan oleh tepung terigu untuk kulit wajah Anda? simak artikel di bawah ini. 

1. Mencerahkan Kulit Wajah 
Memanfaatkan tepung terigu agar wajah menjadi lebih cerah dengan membuat masker menggunakan tepung terigu, 1 sendok yogurt dan sedikit campuran bubuk kunyit. Cara pakainya oleskan masker terigu secukupnya ke wajah hingga merata selanjutnya diamkan selama 25 menit dan bilas hingga bersih. 

Manfaat Tepung Terigu Untuk Kulit Wajah

Cara ini dapat membantu kulit wajah Anda menjadi lebih cerah karena kandungan yogurt dan kunyit merupakan bahan pembuatan kosmetik yang dipercaya mampu mencerahkan kulit kusam. Jadi bukan karena tepung terigunya, sebab peran terigu di masker adalah sebagai media maskernya. 

2. Membantu Mengatasi Jerawat
Bisa memang untuk ngilangin jerawat? Insyallah bisa. Berdasarkan informasi dari situs online, masker dari tepung terigu, madu dan teh hijau dapat mengatasi jerawat yang ada di wajah Anda. Caranya sama seperti pada no 1, hanya saja waktu mendiamkan lebih lama yaitu didiamkan semalaman. 


Cara ini mungkin tidak akan langsung dapat menghilangkan jerawat Anda, tapi secara bertahap dan dilakukan secara rutin. Hindari juga makanan yang kaya lemak dan bersihkan wajah dengan air apabila terkena debu ataupun setelah ber make up. 

Kandungan tepung terigu minim akan aneka nutrisi dan kaya akan karbohidrat dan protein. Namun jika dinalar kandungan nutrisi pada terigu tidak ada yang langsung memberikan manfaat untuk kulit kita jika di aplikasikan menjadi masker ataupun lulur tubuh. 

Sedangkan dua racikan masker di atas mengharuskan campuran bahan lain selain terigu seperti teh hijau, madu, yogurt dan kunyit agar kulit wajah menjadi lebih cerah dan mengatasi beberapa masalah kulit dengan asupan nutrisi dari bahan tambahan itu. 

Kalau menurut saya lebih praktis menggunakan masker buah seperti tomat, semangkan ataupun buah-buahan yang lain karena kaya vitamin. Namun jika Anda tertarik menggunakan masker dari tepung terigu silahkan di coba di rumah ya. Semoga artikel Manfaat Tepung Terigu Untuk Kulit Wajah bermanfaat dan sampai jumpa.