Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penelitian Percobaan Adalah

Apasih pengertian dari penelitian percobaan? Kali ini saya akan membagikan apa yang saya dapatkan dari kuliah saya tadi pagi. Cukup banyak, tapi saya akan fokus membahas sekilas tentang pengertian penelitian percobaan. 

Penelitian percobaan adalah kondisi dimana penelitian yang di lakukan diketahui dan dapat dikuasai dengan sebanyak mungkin oleh peneliti dengan menghilangkan faktor penggangu sehingga memungkinkan pengaruh perlakuan yang di coba dapat terlihat.

Penelitian Percobaan Adalah

Mungkin teman-teman masih bingung dengan definisi di atas, oke akan saya jelaskan dengan bahasa yang lebih sederhana. Penelitian percobaan adalah penelitian dengan memberikan perlakuan terhadap objek yang diteliti guna untuk mengetahui pengaruh yang terjadi atas perlakuan yang kita berikan. 
Agar penelitian dapat dilaksanakan dengan benar si peneliti harus menguasai dan mengerti tentang objek yang diteliti, metode pengambilan data, dan penafsiran data yang telah diperoleh. 

NotBook : Percobaan model ini biasanya sering dilakukan dibidang eksakta meliputi biologi, fisika, kimia, agrotekonologi dan lain-lain.

Bagaiamana, sudah mulai paham ya apa itu penelitian percobaan, semoga dapat membantu dan memberikan manfaat kepada teman-teman. Jika suka dengan artikel ini silahkan di like atau di share ya.