Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Data Penelitian

Data Penelitian adalah berbagai jenis informasi yang diperoleh Peneliti tentang subjek penelitian yang dilakukan. Data ini sangat penting untuk dijadikan kajian pemecahan masalah dan kesimpulan dari apa yang telah di teliti. 

Ada juga yang mengartikan bahwa Data adalah fakta empirik yang dikumpulkan oleh peneliti untuk kepentingan memecahkan masalah atau menjawab perta- nyaan penelitian yang belum terjawab. 
Pengertian Data Penelitian

Pada penelitian percobaan, data ini akan memberikan jawaban apakah perlakuan yang diberikan memberikan pengaruh pada obejek penelitian atau tidak. 


Jadi data yang diperoleh dari penelitian sangat penting untuk keberhasilan sebuah penelitian dan menjadi acuan untuk penelitian lebih lanjut. Data yang diperoleh juga akan di gunakan sebagai dasar penelitian pengembangan yang pernah dilakukan. 

Oke saya kira cukup sampai disini, semoga artikel pengertian data penelitian ini dapat bermanfaat untuk Anda pembaca. Jika Anda suka dengan artikel ini silahkan di like ataupun di share, sampai jumpa di artikel yang lain.