Lingkungan Pemasaran Internal Pemasaran dan Non Pemasaran

Posted By Abdul Muiz on Sabtu, 15 April 2017 | 06.01.00

Kali ini kita akan membahas lingkungan Pemasaran Internal Pemasaran dan lingkungan internal non Pemasaran. Sebelumnya anda harus tau terlebih dahulu tentang Pemasaran Menurut para ahli secara umum pemasaran adalah keahlian khusus yang dimiliki dalam melakukan usaha dari kegiatan bisnis yang didalamnya untuk memimpin barang dan jasa dari Perusahaan atau Produsen ke Konsumen. 

Namun karena perkembangan globalisasi dan teknologi semakin canggih, bahwa pemasaran merupakan pengolahan hubungan dan manajerial dimana individu dan kelompok dapat menemukan apa yang mereka cari dan mau melewati pembuatan dan perpindahan produk serta nilai dengan pihak lain.


Lingkungan Internal Pemasaran
Lingkungan internal pemasaran dapat dikenal dengan Marketing Mix atau bauran Pemasaran, ( bauran pemasaran) ada empat yang harus diketahui didalam Lingkungan Internal Pemasaran
1. Planing produk yaitu perusahaan khususnya pemasaran harus dapat membuat perencanaan produk artinya perusahaan berorientasi bukan apa yang dibuat tapi produk apa yang sekarang konsumen butuhkan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya disinilah peran penting dari kariyawan dalam melakukan riset kelapangan 
2. Determination Price yaitu Penetapan Harga dimana perusahaan harus dapat memikirkan harga yang dapat berkompetitif dan harga yang bisa membuat perusahaan bertahan hidup dalam menjalankannya. Yang harus diperhatikan adalah keuntungan yang secukupnya dan sasaran harga tersebut dapat ditujukan kepada golongan tertentu. 

Misalnya ada yang high class, Medium Class dan, Low class jadi sasarannya harus jelas mau kemana produk tersebut dijual.

3. Promotion ini sangat penting untuk melakukan keberlansungan kehidupan, perusahaan harus berperan aktif untuk menyebarluaskan produknya dan memberi tahu betapa pentingnya produk tersebut bagi konsumen dapat melalui media yang ada dan dapat membuat club atau endorse.

4. Place Perusahaan dapat memilih tempat yang alternatif dan strategis artinya dapat memilih yang dekat dengan kalangan sasaran produk yang dijual agar tujuannya dapat membuat konsumen mudah untuk mendapatkannya.
Dan jika ada Lingkungan internal Pemasaran Maka tentu ada juga Lingkungan Non-Pemasaran yang sangat berpengaruh terhadap pemasaran karena lingkungan non pemasaran ini sebagai suatu alat penggerak terjadi kesuksesan pada lingkungan Internal Pemasaran. Mari kita bahas bersama-sama

Lingkungan Internal non Pemasaran
Merupakan segala kegiatan yang memiliki fungsi masing-masing, yang sangat berdampak dalam usaha pemasaran :

Beberapa yang harus anda ketahui tentang Lingkungan Internal non Pemasaran 

a. Top Leader yaitu manajemen Puncak yang tugasnya membuat rencana untuk lima tahun kedepan dimana rencananya terdapat Visi misi, Target, strategi dan peraturan Perusahaan. Rencana Pemasaran tidak bisa sembarangan dan keinginan pemasaran tersebut harus disepakati oleh Top Leader.

b. Divisi Keuangan divisi ini sangat berpengaruh untuk terhadap pemasaran karena dalam mengeluarkan uang harus bisa di meminimalisir pengguanaanya 

c. Divisi Buy divisi ini juga berperan penting dalam halnya mencari barang yang berkualitas dengan harga semurah mungkin untuk menciptakan keberhasilan yang baik.

d. Divisi Manufaktur bagian ini berperan penting dalam mengontrol hasil produksi dengan kualitas dan jumlah yang sesuai rencana jika kualitas tersebut bagus maka pemasaran tersebut dapat diuntungkan dan dapat dengan mudah melancarkan tugasnya. 

e. Kariyawan atau SDM
Kemampuan : mempunyai Pekerja yang mempunya keahlian yang di punyai. Juga dapat mengikuti syarat Standar perusahaan.

Posisi Kerja : Tenaga kerja yang memiliki Keahlian yang sesuai dengan minat dan fashion bakat juga turut mencintai pekerjaanya jika metode ini diterapkan akan menciptakan Pemasaran Internal dengan baik. Untuk itu tugas dari pemimpin dapat menggunakan System Reward untuk suatu kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh karywan atau bawahan diperlukan suatu penghargaan(reward) kepada bawahan, agar bawahan merasa bahwa mereka memang di butuhkan dalam suatu pekerjaan tersebut.
Blog, Updated at: 06.01.00

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah Berkunjung. Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi

loading...