Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Jogging Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Begitu banyak sekali manfaat jogging buat kesehatan tubuh karena dapat membuat tubuh menjadi tidak kaku dan lincah. Saya akan membagikan pengetahuan yang  saya menurut saya sangat penting dari kegiatan  jogging ini dari segi psikologis dan juga segi fisik.

Berikut ini manfaat jogging dari segi psikologi yang akan kita kupas.
1. Melalui jogging yang dilakukan secara teratur dapat membuat tulang kuat dan siap dalam mengatasi halangan.

2. Kepercayaan diri seseorang dapat terbangun saat dia dapat mencapai target yang dia tempuh ini secara psikologis.

3. Dengan berlari yang dilakukan secara rutin maka postur tubuh dapat terbentuk secara ideal dengan inilah tingkat rasa percaya diri pun dapat meningkat.

Manfaat Jogging Bagi Kesehatan Tubuh Kita

4. Dengan jogging yang dilakukan rutin Anda akan lebih banyak berpikir produktif dalam hal memecahkan masalah hidup yang di hadapi karena pikiran akan terasa plong atau lega dan dapat fokus dalam memecahkan masalah yang dialami

5. Joging juga dapat melatih atau menambah konsentrasi dengan baik, jika didalam kehidupan anda ada pekerjaan kantor yang harus dilakukan maka dengan dilakukan jogging secara teratur dapat membantu anda dapat fokus dan terkosentrasi dengan benar dan dapat mencapai sasaran yang sudah direncanakan.

6. Dan tidak kalah penting ternyata jogging menurut para pakar dapat menghilangkan stress atau nama lainnya depresi yaitu hormon yang disebut dengan endorfin dapat berproduksi dengan baik dan darah juga dapat mengalir denga lancar inilah penyebab seorang dapat bahagia karena badan terasa ringan.

Sekarang Manfaat Joging Dari Segi Fisik
1. Tahukah anda jika anda ingin menurunkan berat badan yang berlebihan anda perlu melakukan joging biasanya lebih baik di pagi hari karena di pagi dapat meningkatkan metabolisme dan tubuh akan merasa lebih sehat.

2. Selain dapat meningkatkan metabolisme tubuh joging turut memberikan kontribusi yang baik buat kesehatan jantung karena dengan adanya joging secara teratur maka sirkulasi darah atau peredaran darah anda lebih dapat bekerja dengan baik dan jantung pun dapat bergerak dengan sehat.

3. Banyak orang masih muda namun tenaga sudah seperti orang tua, penyebab adalah karena  mereka kurang melakukan olahraga joging, tenaga atau stamina juga dapat diperoleh dari joging yang dilakukan baik pagi maupun sore hari. Jika anda ingin menambah stamina yang baik maka anda perlu melakukan joging tersebut. Dengan adanya stamina yang baik menjadikan perkerjaan atau aktivitas juga menghasilkan efektif.

4. Bagi anda yang sulit untuk menambah nafsu makan, joging adalah salah satu cara untuk menambah nafsu makan kenapa, karena dengan adanya joging tubuh membutuhkan kalori banyak untuk membakar otot nah dengan ini anda butuh asupan gizi yang baik sehingga membuat anda akan menimbulkan hasrat untuk makan.

5. Dan yang tidak kalah penting dari joging tulang akan menjadi padat tidak keropos juga otot-otot anda menjadi kuat, makanya jangan heran jika pelari maraton atau seorang atlet lari dapat berlari sekuat mungkin meskipun kaki mereka tampak kurus, ini membuktikan karena dia rutin melakukan joging , dengan demikian dapat mencegah hilangnya massa otot dan massa tulang yang terkait dengan umurnya.

6. Inilah yang paling penting manfaatnya dari kegiatan joging, jika anda sulit sekali untuk mengatur waktu tidur atau sulit untuk melakukan  tidur tepat waktu maka yang harus anda lakukan adalah joging di pagi hari, dengan begitu tidur anda dapat dengan nyaman dan berkualitas. Anda akan merasa lebih rileks dan santai pada saat melakukan aktivitas tidur.  

Silakan anda buktikan sendiri manfaat dari joging yang kami berikan kepada anda, anda dapat simpulkan sendiri setelah anda dapat melakukan dan anda dapat memberikan ke orang lain.