Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Tahi Lalat Tanpa Operasi

Banyak orang yang merasa terganggu dengan adanya tahi lalat, apalagi tahi lalat tersebut muncul di sekitar wajah sehingga mengurangi rasa percaya diri. Banyak sekali orang yang berkeinginan untuk menghilangkan tahi lalat di wajah, baik itu tahi lalat hidup yang bisa makin membesar atau tahi lalat mati yang sudah tidak bisa berkembang lagi.

Jual Obat Penghilang Tahi Lalat

Padahal bisa saja, tahi lalat yang dihilangkan tersebut malah membuat orang tersebut makin manis dan mempesona. Jika anda mempunyai tahi lalat di sekitar wajah, dan ingin sekali menghilangkannya tanpa perlu melakukan operasi. Anda bisa mencoba beberapa tips menghilangkan tahi lalat di bawah ini : 

Menghilangkan Tahi Lalat Tanpa Operasi

Tips Menghilangkan Tahi Lalat Tanpa Operasi 
Bawang putih
Bawang putih ternyata ampuh menghilangkan tahi lalat yang dirasa mengganggu. Yang harus anda lakukan adalah mengambil dua suing bawang putih ukuran sedang, kupas, bersihkan dan tumbuk sampai halus, tempelkan bawang putih yng sudah halus tadi ke bagian tahi lalat, kemudian tutup menggunakan plester agar lebih meresap dan tidak mudah terlepas. Gunakan bawang putih pada malam hari, dan tunggulah sampai pagi hari sampai tahi lalat mengelupas dengan sendirinya.

Jus nanas
Jus dengan rasa asam manis yang menyegarkan ini juga bisa menghilangkan tahi lalat. Cukup dengan mengoleskannya dan menunggu hingga terkelupas sendiri. Sangat mudah.

Bunga kol
Bunga kol juga bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat meskipun hasilnya tidak instan. Anda harus membuat krim dulu dari bunga kol. Bersihkan bunga kol nya, kemudian diblender tanpa air. Kamudian oleskan ke tahi lalat yang ingin dihilangkan. Lakukan hal ini selama seminggu secara teratur. Dan tahi lalat anda akan mengelupas dengan sendirinya.

Sabun krim untuk mencuci
Sabun krim yang biasanya digunakan untuk mencuci perabot dapur dan mencuci baju ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Campurkan sabun krim cuci dengan sedikit kapur sirih kemudian oleskan ke bagian tahi lalat. Tunggu sampai tahi lalat anda mengelupas.

Sabun mandi dan kapur sirih
Sama halnya dengan sabun krim untuk mencuci tadi, sabun mandi juga bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Haluskan sedikit sabun

Cuka apel cinder
Anda juga bisa menggunakan cuka apel cinder untuk menghilangkan tahi lalat. Pertama-tama bersihkan dulu area sekitar tahi lalat dengan menggunakan air panas, dan digosok-gosok. Kemudian abil cotton bud (pembersih telinga) dan celupkan ke dalam cuka cinder kemudian oleskan berulang-ulang ke tahi lalat tersebut. Tunggu sampai tahi lalat mengelupas dan tergeser.

Madu
Madu adalah obat dari segala obat. Selain berguna untuk kesehatan dan penyembuhan dari penyakit, madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Anda hanya perlu mengoleskannya ke tahi lalat kemudian tunggu beberapa saat. Kemudian anda bisa membasuhnya. Lakukan cara ini secara berulang-ulang dan teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

Lemon dan gula
Anda bisa membuat scrub dari lemon dan lemon. Butiran gula yang agak kasar bisa membersihkan flek hitam. Dan vitamin C pada lemon bisa mencerahkan kulit. Anda harus menyiapkan lemon dan sedikit gula, belah lemon menjadi dua bagian kemudian taburi dengan gula. Gosokkan ke tahi lalat yang akan dihilangkan selama 5 menit. Jika belum hilang, anda bisa mencoba keesokan harinya sampai tahi lalat benar-benar menghilang.

Delima dan jeruk nipis
Sama halnya dengan lemon. Jeruk nipis mengandung asam sitrat dan vitamin C yang tinggi, apalagi kalau dikombinasikan dengan buah delima. Anda perlu menghaluskan delima, dan campurkan dengan air jeruk nipis yang sudah diperas. Usahakan agar adonan yang dibuat tidak terlalu encer. Oleskan ke tahi lalat yang ingin dihilangkan, kemudian tunggu sampai kering. Setelah kering bilas menggunakan air hangat.

Minyak Jarak dan Baking Soda
Minyak jarang yang mengandung vitamin E tinggi bisa menjaga kesehatan dan kelembapan kulit setelah tahi lalat dihilangkan oleh baking soda yang reaksinya sedikit keras. Jika anda ingin menghilangkan tahi lalat menggunakan bahan-bahan ini, anda perlu menyiapkan satu sendok the baking soda dan satu sendok the minyak jarak, aduk hingga rata dan menjadi krim. Gunakan krim tersebut setiap habis mandi. Gunakan secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

Getah Bunga Kamboja
Getah kamboja memiliki senyawa yang bersifat keras. Jika anda menggunakan ramuan dari getah bunga kamboja usahakan getah hanya menyentuh tahi lalat dan tidak menyentuh bagian lain terutama kulit. Tempelkan kapas atau cotton bud yang sudah ada getah kamboja nya ke tahi lalat setelah itu tunggu 2-3 jam, buka dan lihat hasilnya.

Lidah Buaya
Lidah buaya bisa membantu memudarkan tahi lalat yang menghitam sedikit demi sedikit sampai benar-benar hilang. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya yang masih segar ke tahi lalat dan tunggu 23 jam. Lakukan secara rutin setiap habis mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Obat Swiss Paris Lotion
Swiss paris lotion adalah obat untuk menghilangkan tahi lalat dan kutil secara mudah dan aman. Anda juga bisa membelinya di apotek-apotek terdekat. Cara memakainya adalah dengan mengaduk obatnya menggunakan tusuk gigi (jangan pakai tangan), oleskan kemudian tunggu hingga kurang lebih 15 menit, lap menggunakan kapas basah, oleskan sekali lagi tapi jangan terlalu banyak, dan usahakan agar tidak mengenai area kulit di sekitarnya.

Kalau belum mengelupas, boleh dioleskan kembali besoknya. Tunggu beberapa hari, baik tahi lalat atau kutil akan mengelupas dengan sendirinya.
Itulah cara-cara untuk menghilangkan tahi lalat tanpa operasi. Anda boleh menghilangkan tahi lalat, jika hal tersebut mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri. Namun, jika anda merasa tahi lalat anda biasa-biasa saja dan tidak mengganggu. Maka, biarkan saja. Tahi lalat akan membuat penampilan anda semakin manis.