8 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka (Ampuh)

Posted By Abdul Muiz on Kamis, 04 Mei 2017 | 21.19.00

Semua orang pasti minder dan malu jika bekas luka yang ada pada dirinya terpampang jelas dan bisa dilihat orang. Bekas luka bisa mengurangi rasa percaya diri atas penampilan yang ingin anda tunjukkan. 

Bekas luka bisa muncul dari apa saja, bekas siraman air panas, minyak goreng panas, bekas kena knalpot kendaraan, bekas jatuh dan lain-lain. Jangan sampai bekas luka menghambat keberhasilan anda, karena rasa percaya diri anda berkurang. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas luka yang cepat dan alami menggunakan bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan :

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka
Minyak kelapa merupakan bahan alami yang mengandung vitamin E dan bahan-bahan lainnya yang berguna untuk melembapkan kulit dan memulihkan kulit dari bekas luka, baik itu bekas jerawat atau luka-luka lainnya. 

Cara pemakaiannya adalah dengan tuang sedikit minyak kelapa pada jari kemudian pijit-pijitkan ke area bekas luka. Tuggu sampai 15-20 menit, bilas dengan air bersih kemudian keringkan. Lakukan cara ini setiap hari sampai hasil mulai terlihat.

Bubuk kunyit dan daun mint
Bubuk kunyit memiliki senyawa yang membuatnya memiliki sifat anti bakteri dan daun mint memiliki sifat penyembuhan. Jika keduanya diformulasikan maka anda bisa menghilangkan bekas luka dengan mudah. 

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan 2 sendok the bubuk kunyit dan satu helai daun mint yang ditumbuk halus. Tambahkan sedikit susu agar bisa digunakan sebagai krim. Oleskan pada bagian bekas luka, kemudian tunggu selama 15-20 menit. Bilas menggunakan air bersih dan keringkan. Lakukan cara ini dua hari sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

Lidah buaya
Selain melebatkan rambut, lidah buaya juga dipercaya bisa menyembuhkan system jaringan kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi sel kulit baru. Cara penggunaannya adalah dengan menyiapkan lidah buaya yang masih segar, potong menjadi dua bagian kemudian bersihkan bagian samping yang berduri dan ambil gel nya. 

Haluskan gel tersebut menggunakan sendok atau garpu, atau bisa juga menggunakan blender. Setelah gel nya halus, oleskan pada bekas luka dan tunggu 15 menit. Setelah kering bersihkan menggunakan air bersih dan keringkan dengan lap. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini 2 kali dalam sehari selama sebulan.

Jeruk nipis atau lemon
Jeruk nipis dan juga lemon mengandung vitamin C dan kolagen yang baik untuk kulit. Selain bisa mencerahkan kulit, jeruk nipis dan lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Bagaimana caranya? Siapkan satu buah lemon atau jeruk nipis, kemudian potong menjadi dua bagian dan peras air nya. 

Oleskan pada bekas luka dan tunggu sampai 15 menit, bilas dengan air bersih kemudian keringkan. Setelah pemakaian lemon, gunakan pelembap kulit atau anda juga bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk melembapkan kembali kulit anda, karena lemon bisa membuat kulit menjadi kering. Lakukan secara rutin sekali dalam sehari sampai perubahan terlihat jelas.

Minyak zaitun
Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun baik untuk kulit, meskipun tidak sebanyak vitamin E yang terkandung dalam minyak kelapa, tetapi minyak zaitun juga sangat efektif dalam membantu penyembuhan luka dan peregenerasian sel kulit baru. 

Cara pertama, oleskan sedikit minyak zaitu pada bagian bekas luka, pijat-pijat dan tunggu selama 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih dan keringkan. Lakukan hal ini setiap hari untuk hasil maksimal. Cara yang kedua yakni cukup mengoleskannya sebelum tidur dan di pagi hari. Secara rutin.

Madu
Tidak hanya bagus untuk menyehatkan tubuh bagian dalam, madu juga berguna untuk menutrisi tubuh bagian luar juga. Selain bisa mengobati jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat, madu juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka. 

Caranya adalah dengan meneteskan madu di sendok, kemudian panaskan menggunakan api (bisa dari lilin atau korek api), setelah cukup panas, oleskan pada bekas luka, dan tunggu hingga 15 menit dan mongering, bilas menggunakan air bersih dan keringkan. Untuk hasil maksimal lakukan cara ini setiap hari sebelum tidur.

Scrub gula
Gula murni dipercaya bisa menghilangkan sel kulit mati yang menempel pada kulit. Scrub gula juga bisa digunakan untuk membersihkan bekas luka yang membekas. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan gula murni dengan satu sendok teh minyak zaitun. Setelah tercampur, usapkan dan pijat-pijat bekas luka nya. Tunggu sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan. Lakukan cara ini seminggu dua kali untuk hasil yang lebih maksimal.

Kentang
Kentang kaya akan vitamin dan mineral sehingga kentang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan jua penyembuhan luka. Siapkan kentang yang segar, potong kecil-kecil, blender kentang dengan menggunakan sedikit air agar tidak terlalu encer. Setelah jadi, oleskan jus kentang tadi pada bekas luka, dan pijit-pijit secara memutar, lakukan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan keringkan. Untuk hasil maksimal anda bisa melakukannya 3 kali dalam sehari.

Itulah tips-tips cara menghilangkan bekas luka dengan cepat, alami, dan aman dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 21.19.00

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah Berkunjung. Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi

loading...