Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Sambal Bawang Cabe Rawit Hijau Yang Enak


Cara Membuat Sambal Bawag Enak - Sambal bawang adalah sambal pedasa yang terbuat dari bawang putih dan cabe rawit yang masih hijau, salah satu warung yang menjual sambal bawang di malang adalah Kedai Assalamualaikum. Buat Anda yang suka pedas ini saya bagikan lagi satu resep yang saya dapatkan dari tempat saya bekerja, Sambal ini cukup terfaforit di antara yang lainnya, dan mungkin anda juga menyukai sambal ini buktinya sampai pada halaman ini.

Resep Cara Membuat Sambal Bawang Cabe Rawit Hijau Yang Enak


Keunggulan dari sambal bawang cabe hijau ini adalah rasa pedasnya kerasa dan bisa di nikmati dengan tahu, tempe ayam dan lain-lain. Gimana sobat mau coba ? Mudah kok cara bikin sambal bawang tidak pake rbet dan bahannya sangat sederhana dapat kita jumpai di dapur karena sangat fimiliar kita gunakan. yuk langsung pada pembahasan :

Bahan untuk bikin sambal bawang sebagai berikut :
  • Satu siung bawang putih 
  • Cabe rawit yang masih hijau 2-3 biji bisa sesuai selera
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Sambal Bawang Yang Enak
1. Siapkan bahan dan cobek 
2. Goreng bawang putih satu siung dan cabe rawit yang masih hijau hingga cukup lembek
3. Masukkan garam secukupnya dan bahan tadi yang sudah digoreng pada cobek
4. Ulek semuanya hingga cukup halus (jangan terlalu halus) 

Setalah langah di atas telah selesai maka Sambal Bawang siap untuk di nikmati bersama lauk kesukaan anda. demikian Cara Resep Cara Membuat Sambal Bawang Cabe Rawit Hijau Yang Enak semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah. Sampai jumpa pada resep masakan yang baru.