Harga Manfaat Beras Organik Dan Perbedaan Beras Organik dan Anorganik


Beras Organik adalah beras yang berasal dari tanaman padi yang proses budidayanya dengan sistem organik. Sistem organik adalah budidaya tanaman menggunakan bahan alami tanpa bahan kimia sintetis sama sekali, baik dari penggunaan pupuk, pengendalian OPT, penggunaan air semuanya harus terbebas dari residu bahan aktif kimia.

Harga Manfaat Beras Organik Dan Perbedaan Beras Organik dan Anorganik


Lahan yang digunakan untuk budidaya tanaman padi organik harus juga terbebas dari bekas penggunaan pupuk anorganik, untuk menjadikan lahan yang sudah tercemar bahan anorganik membutuhkan setidaknya dua tahun agar menjadi murni organik. Jadi cukup lama ya. Beras organik terdiri dari dua warna ada yang putih dan ada yang berwarna kemerahan.

Perbedaan antara beras Organik dan Anorganik 
Kedua jenis beras ini cukup berbeda baik dari tampilan dan kandungannya. Sudah bisa kita asumsikan kalau hal yang berbau organik pasti lebih mnyehatkan dari pada yang buatan. Perbedaan paling mencolok antara beras organik dan tidak adalah warna beras yang di hasilkan. Beras organik cenderung berwarna aga gelap kecoklatan sedangkan yang anorganik lebih cerah dan bening (bersih)

Manfaat beras organik 
Seperti di sebutkan di atas bahwa manfaat beras organik itu baik untuk kesehatan kita, jadi kalau mengurangi terkena serangan kanker maka sering-seringlah makan makanan yang organik, sebab kanker juga dapat di picu oleh zat asing kimia yang masuk dalam tubuh kita lho.

Harga Beras Organik
Proses pembudidayaan padi organik cukup sulit dan hasil yang di peroleh tidak semelimpah padi dengan sistem anrganik secara convensional. Selain kandungan nutrisi yang banyak dan terbebas dari bahan kimia membuat harga padi organik lebih mahal dari pada harga beras pada umumnya. karena beras organik ada dua macam yaitu yang merah dan yang putih maka saya cantumkan dua-duanya buat anda, simak ya di bawah ini :

Harga beras organik merah per 5 kg : Rp.120.000
Harga beras organik putih per   5 kg : Rp.105.000

Ada reffrensi lagi jika anda ingin membeli secara grosir dari salah satu websitenya :

 Tabel Harga Beras Organik Untuk Harga Grosir dan Konsumen
Jenis Beras
Harga Reseller/Toko
Harga User/Konsumen
C4 Sehat
Rp 9.200,- /Kg
Rp 9.600,- /Kg
C4 Super
Rp 9.400,- /Kg
Rp 9.800,- /Kg
Mentik Susu
Rp 15.000,- /Kg
Rp 17.000,- /Kg
Mentik Wangi
Rp 13.000,- /Kg
Rp 15.000,- /Kg
Pandan Wangi
Rp 15.000,- /Kg
Rp 17.000,- /Kg
Beras Merah
Rp 14.000,- /Kg
Rp 16.000,- /Kg



Rata-rata di pasaran seharga demikian, jika anda ingin membelinya dengan harga murah bisa langsung datang kepetani organiknya langsung. Cara ini mungkin aga sedikit sulit karena hampir setiap petani organik sudah di booking oleh para pengepul, jadi harus pintar-pintar ya. Daerah yang saya ketahui tempat budidaya padi organik itu di daerah Banyuwangi yang di ketuai oleh dosen saya.

Sedikit ulasan dari saya mengenai Harga Manfaat Beras Organik Dan Perbedaan Beras Organik dan Anorganik semoga dapat bermanfaat, sampai jumpa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Harga Manfaat Beras Organik Dan Perbedaan Beras Organik dan Anorganik"

Posting Komentar

Terimakasih sudah Berkunjung. Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi