Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Bayi

Buah naga telah di percaya oleh masyarakat luas memiliki manfaat untuk kesehatan orang dewasa hingga bayi. Nutrisi yang terkandung di dalam buah naga di antaranya potasium, ferum, protein, sodium, dan kalsium. Layaknya buah-buahan pada umumnya, buah naga juga kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk proses metabolisme.

Membahas tentang khasiat bagi kesehatan dari buah naga untuk kesehatan, pada artikel ini akan coba saya tuliskan topik yang lebih spesifik mengenai manfaat buah naga untuk bayi, yang menjadi banyak pertanyaan bagi para ibu yang memilki bayi adalah apakah buah naga aman di konsumsi oleh bayi? umur berapakah bayi di perbolehkan mengkonsumsi buah naga? Buah naga yang merah atau yang putih yang lebih baik? Kotoran bayi menjadi berwarna merah setelah mengkonsumsinya, apakah itu aman buat bayi? apa manfaat buah naga pada bayi? dll. Anda jangan bingung, karena semua pertanyaan di atas akan saya coba jawab berdasarkan pengetahuan yang saya peroleh dari membaca. Okey dari pada berpanjang lebar langsung kita masuk dalam pembahasan :

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Bayi

Amankah Buah Naga Untuk Bayi?

Sistem pencernaan bayi sangat lemah sehingga buah-buahan bertekstur kasar tidak di anjurkan untuk asupan si kecil. Buah naga memilki daging yang lunak dan bertekstur lembut, walaupun memiliki banyak biji tetapi terbukti aman di konsumsi sehingga buah naga tetap aman untuk bayi.

Usia Berapakah Bayi Boleh Mengkonsumsi Buah Naga?

Sebenarnya yang menjadi tolak ukur umur bayi yang aman untuk mengkonsumsi buah naga adalah dengan melihat kondisi si kecil. Apakah ada alergi ataupun tidak. Jika tidak maka buah naga dapat di berikan pada bayi yang usianya di atas 8 bulan. Namun beberapa ibu yang memiliki bayi telah memberikan anaknya buah naga saat masih berusian 6 bulan. Sekarang tergantung keputusan Anda, akan menggunakan yang 8 bulan atau 6 bulan.

Buah Naga Merah atau Buah Naga Putih?

Kelebihan dari buah naga berdaging putih adalah rasanya yang lebih manis dan menyegarkan, tetapi untuk masalah khasiat buah naga merah yang menjadi juaranya. Beberapa reffrensi mengatakan bahwa buah naga merah kebih memiliki manfaat dari pada buah naga putih.

Kotoran Bayi Berwarna Apakah Aman?

Sebenarnya tidak hanya bayi saja yang mengalami hal ini, orang dewasa yang baru mengkonsumsi buah berwarna pekat seperti buah naga merah akan mengeluarkan kotoran yang berwarna kemerah-merahan, namun setelah terbiasa maka akan kembali normal. Jadi jawabannya tidak ada masalah dan aman-aman saja kalau kotoran bayi berwarna menyerupai warna buah naga.

Manfaat Buah Naga Untuk Bayi Apa?

Salah satu kandungan buah naga adalah karotin yang berfungsi menjaga kesehatan mata bayi, kalsiumnya juga berfungsi membantu menguatkan tulang si kecil dan vitamin C buah naga melindungi bayi dari radikal bebas, serat buah naga memperlancar pencernaan, protein membantu proses metabolisme perkembangan tubuh dll. Jadi banyak manfaatnya bila di konsumsi oleh bayi.

Berikut Ini Kandungan Nutrisi Setiap 100 Gram Buah Naga

0,1-0,5 gram protein
82,5 -89,4 air
0,3-0,9 serat
0,1-0,6 gr lemak
16 - 36,1 mg Fosfor
4 - 25 mg Ascobic Acid
0,28 - 0,043 mg Tiamine
0,005 -0,012 mg karoten
0,2-1,3  mg Niasin
0,043-0,045  mg Riboflavin
6 - 10 mg Kalsium
0,2-0,5 abu
0,3-0,65 mg besi

Kandungan Vitamin Pada Buah Naga 

Vitamin C
Vitamin B1
Vitamin B3
Vitamin B12

Demikian ulasan menganai Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Bayi, semoga dapat menambah pengetahuan Anda para pembaca. Semoga kita selalu di beri kesehatan dan terimakasih untuk kunjungannya, jika berkenan tolong share ya agar ibu yang memiliki bayi dapat mengetahui informasi ini.