Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Honda Vario 125 dan 150 eSP

Memilih oli terbaik untuk motor Honda Vario 125 dan 150 eSP adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Mengingat betapa pentingnya peran oli untuk menjaga performa motor tetap baik dan menghindari kerusakan komponen mesin sehingga motor vario kita bisa lebih awet dan tahan lama. Baca juga : Tips Merawat Motor Matic Injeksi Honda Agar Awet

Bagi sahabat yang mengerti tentang dunia otomotif permotoran mungking memilih oli terbaik untuk digunakan bukanlah hal yang sulit, tapi buat sahabat yang masih awam pastinya merasa bingung dan berkata "kira-kira oli apa ya yang cocok untuk motor saya ini?".
Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Honda Vario 125 dan 150 eSP


Tidak usah bingung sahabat, karena pada artikel ini akan saya jelaskan rekomendasi oli mesin terbaik untuk motor Honda Vario 125 dan 150 eSP terbaru. Sebelum kita masuk pada pokok pembahasan ada baiknya bila kita mengulas sekilas tentang Honda Vario eSP ini seperti apa. 

Sekilas Tentang Motor Honda Vario 
Honda Vario saat ini hanya tersedia 3 macam kapasitas mesin 110, 125 dan 150 cc yang tergolong pada jenis motor matic dengan sistem kopling kering, pada artikel ini kita akan fokus pada Honda vario 125 dan 150 saja. Sistem bahan bakar pada motor ini adalah Injeksi (PGM-F1) yang ramah lingkungan. Honda vario 125 dan 150 eSP merupakan motor yang sangat laris dan memiliki peminat yang sangat banyak. Mungkin sahabat juga pecinta motor vario ini. 


Honda Vario 125 dan 150 eSP memiliki kapasitas bahan bakar sebanyak 5,5 liter, sedangkan kapasitas minyak pelumas mesin atau oli sebanyak 0,8 liter pada pergantian periodik. Jadi bila sobat ingin membeli oli, belilah oli dengan kemasan 0,8 liter.

Oli Terbaik Untuk Motor Honda Vario 125 dan 150 eSP
Masuk pada pokok pembahasan, Rekomendasi oli terbaik untuk motor Honda Vario 125 dan 150 eSP berdasarkan situs resmi Honda adalah AHM Oil SPX2. Alasan kenapa oli SPX2 merupakan pelumas mesin terbaik? Karena pelumas ini berbahan dasar fully syinthetic yang sangat cocok dengan karakter masin motor Honda keluaran terbaru seperti mesin pada Honda Vario eSP. 

Karakter mesin Honda keluaran terbaru memiliki cela komponen mesin yang lebih sempit dari pada motor honda keluaran lama, dan sistemnya lebih kompleks sehingga membutuhkan pelumas/ oli yang mampu melindungi komponen mesin hingga kecela-cela tersempit. Oli yang memenuhi kreteria ini adalah oli berbahan dasar full sintetik/ fully synthetic karena memiliki ukuran molekul yang seragam yang tidak dimiliki oli mineral. 

Bagaimana Dengan Oli MPX2, Bukannya Juga Untuk Motor Matic?
Iya, MPX2 memang di produksi juga untuk motor matic, tetapi tetap memiliki perbedaan. MPX2 cocok untuk motor matic Honda keluaran lama, sedangkan SPX2 untuk motor matic keluaran baru. 

Gimana, sekarang sudah paham ya. Jadi jika ada yang tanya tentang oli apa yang terbaik untuk motor Honda Vario baik yang 125 ataupun 150 eSP jawabnya adalah AHM Oil SPX2, dan perlu diingat juga, jika membeli oli harus oli yang asli jangan sampai dapat yang palsu karena akan merugikan sahabat. Semoga bermanfaat dan salam senyum.