Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oli Motor Matic Yang Bagus Untuk Honda Spacy Helm In

Kira-kira oli apa yang cocok dan bagu untuk motor matic honda spacy helm in miliki saya? Mungkin pertanyaan ini ada dibenak sobat yang baru memiliki honda ini, atau juga sudah lama cuma merasa kurang nyaman dengan performanya yang disebabkan oli yang tidak cocok. 

Dalam memilih oli mesin motor kita harus benar-benar slektif dan berhati-hati dengan cara memilih jalan yang aman. Jalan yang aman disini bermaksud jangan asal coba-coba oli bahkan malah salah ngisi oli. Misal oli untuk motor bebek dan sport dipake untuk oli matic, kalau ini sampai terjadi bisa berabe itu mesin motor matic sobat. 
Oli Motor Matic Yang Bagus Untuk Honda Spacy Helm In
Ingat juga ya, kalau motor matic itu memiliki dua jenis oli yang harus diganti secara berkala. Pertama adalah oli mesin dan yang kedua adalah oli gardan atau transmisi. Pada postingan kali ini saya akan fokus membahas oli mesin.

Hal Pertama Yang Harus Di Ketahui Dalam Memilih Oli
Hal utama yang harus sobat ketahui dalam memilih oli adalah mengenali motor sobat dengan baik. Caranya gimana biar kenal? ya kenalan, haha becanda kok. Maksud saya adalah mengenali type motor sobat dengan benar. 

Motor Matic Honda Spacy adalah type motor matic dengan sistem kopling kering, dengan kapasitas cc mesin sebesar 108, dan tergolong dalam motor honda yang sangat irit. Banyak pengguna motor ini merasa puas memiliki honda spacy. Sekarang kita bahas oli mesin.

Rekomendasi Oli Untuk Motor Matic Honda Spacy Helm In
AHM (Astra Honda Motor) telah memproduksi oli yang diracik sedemikian rupa untuk melumasi oli motor yang diproduksinya. AHM Oil menyiapkan dua jenis oli yaitu pertama oli untuk motor bebek dan sport, yang kedua adalah motor matic. Oke dari pada bertele-tele yuk langsung pada inti topik.

Oli yang direkomendasikan oleh Honda untuk motor matic spacy sobat adalah AHM Oil MPX2 dan SPX2. Oli ini diproduksi khusus untuk melumasi motor honda matic. Pilihannya ada dua, mana yang harus saya pilih mas? Oke sobat tidak usah bingung karena sobat bisa memilih salah satu diantara keduanya. 

Apa perbedaan antara SPX2 dan MPX2?
SPX2 adalah oli berbahan dasar fully synthetic yang memiliki kualias dan perfoma yang lebih unggul dari pada oli biasa. Namun kekurangan SPX2 ini adalah harganya yang lebih mahal dari pada oli biasa. Sedangkan MPX2 adalah oli semi sintetik yang juga memiliki keunggulan dan melindungi mesin matic. 

Sebenarnya SPX2 dan MPX2 itu ada penggunaan khusus untuk sepeda motor matic. SPX2 lebih cocok untuk sepeda motor matic produksi keluaran terbaru dan bagi sobat yang memiliki dana cukup karena harga oli SPX2 cenderung lebih mahal. Sedangkan oli MPX2 untuk sobat yang ingin lebih irit dan motor matic sobat keluaran tidak terlalu baru. 


Demikian ulasan menengenai Oli Motor Matic Yang Bagus Untuk Honda Spacy Helm In, semoga memberikan jawaban yang memuaskan untuk sobat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi saya melalui kolom komentar di bawah ya. Terimakasih dan salam senyum.