Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oli Yang Bagus Untuk Motor Honda New Mega Pro FI

Mencari informasi tentang rekomendasi oli yang bagus untuk motor Honda New Mega Pro FI? Anda akan menenumkan jawabannya pada artikel ini. Motor ini menjadi primadona untuk sahabat yang memiliki hobi touring atau bepergian jauh antar kota menggunakan motor.

Motor Honda New Mega Pro FI  memiliki performa mesin yang bagus dan kenyamanan saat berkendara bahkan didalam medan yang cukup terjal sehingga sangat cocok digunakan untuk traveling atau touring. 

Agar performa mesin motor tetap baik dan memberikan kenyamanan maksimal disetiap kita menggunakannya maka motor kita harus selalu diberikan perawatan yang sesai dengan kebutuhannya. Salah satu bentuk perawatan motor yang amat penting adalah dengan mengganti oli mesin secara berkala.
Oli Yang Bagus Untuk Motor Honda New Mega Pro FI
Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah "Kira-kira Oli Apa Ya Yang Bagus Untuk Motor Honda New Mega Pro? " Sebelum menjawab pertanyaan ini, ada baiknya kita melihat sekilas tentang spesifiksi motor gagah ini. 

Honda New Mega Pro  baik FI adalah golongan dalam motor sport milik honda yang memiliki kapasitas CC sebesar 149,5 dengan menggunakan sistem kopling basah dan kapasitas tangki bahan bakar 12,3 liter, sedangkan untuk kapasitas minyak pelumas/ oli 1 liter.

Keunggulan dari Motor ini adalah Hemat BBM berdasarkan tes yang dilakukan di Indonesia menggunakan standart emisi EURO 3 mampu menempuh jarak 46,2 km/ perliternya, sehingga tidak salah jika motor ini menjadi motor favorit dikalangan orang pecinta touring.

Oli Rekomendasi Untuk New Mega Pro FI 
Kembali membahas masalah oli, motor ini adalah motor sport dan kopling basah, perusahaan honda merekomendasikan oli yang bagus adalah AHM Oil SPX 1 atau MPX 1. Pilihannya memang ada 2, hanya saja ada perbedaan di antara keduanya. 

Oli SPX 1 adalah oli buatan Astra Honda Motor yang berbahan dasar Fully Synthetic yang sangat bagus untuk digunakan pada motor honda mesin keluaran terbaru seperti Honda Mega Pro FI. Perlindungan mesin, menjaga performa motor dan efisiensi bahan bakar di janjikan bila Anda menggunakan oli ini. 

Sedangkan MPX 1 bukan oli fully synthetic melainkan oli semi synthetic yang juga di rekomendasikan untuk motor sport dan bebek keluaran Honda, Oli ini menjadi alternatif untuk Anda yang ingin lebih berhemat karena harganya lebih murah dari pada oli full sintetik. Bagaimana dengan kualitas? Jelas SPX 1 lebih baik dari pada MPX 1 dalam performa dan perlindungan. 

Bagaimana, Anda sudah mendapatkan jawaban tetang pertanyaan diatas? Jika iya semoga artikel Oli Yang Bagus Untuk Motor Honda New Mega Pro FI ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa sharing artikel ini ya, terimakasih dan salam senyum.