Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Oli Motor Untuk Honda Verza 150

Anda mencari informasi tentang rekomendasi Oli motor untuk Honda Verza 150? Anda akan menemukannya pada artikel ini. Salah satu motor sport honda yang memiliki fitur maksimal dengan harga terjangkau adalah Honda Verza 150. Motor yang awal produksinya pad 17 januari 2013 ini telah banyak memikat hati para Bikers. 

Bagaimana tidak, sebuah motor sport yang gagah dan performa mesin yang tangguh hanya di bandro dengan harga dibawah 20 juta. Padahal motor matic kelas standard honda seperti vario saja ada yang harganya lebihi 20 jutaan. 
Honda Verza ini dilepas di pasaran oleh Astra Honda Motor dengan dua versi yaitu tipe SW dan CW, tidak ada yang berbeda pada mesin dari dua varian ini hanya saja yang membedakannya adalah velkgyang digunakan. Pada tipe SW velg jari/ruji dan sedangkan tipe CW bervelg racing. Masalah harga tentunya lebih mahal tipe CW dengan selisih kisaran 1 juta. 

Kembali membahas seputar oli, sesuai dengan tipenya motor honda verza 150 ini adalah motor sport honda dengan sistem kopling basah dengan volume CC 149,2. Kapasitas tangi bahan bakar 12,2 liter dan kapasitas minyak pelumas mesin 1 liter. 

Oli Yang Bagus Untuk Honda Verza 150 
Berdasarkan rekomendasi yang bersumber dari situs resmi Honda, oli yang cocok dan bagus untuk digunakan pada motor Honda Verza 150 adalah AHM Oil SPX 1. Oli ini merupakan pelumas motor dengan bahan dasar fully synthetic yang sangat bagus digunakan untuk motor Honda sport seperti verza 150. 

Kenapa oli full sintetik seperti SPX 1 sangat di rekomendasikan untuk motor Honda verza 150? Karena oli sintetik memiliki ukuran molekul yang seragam dan mampu melumasi komponen mesin hingga disela terkecil pada mesin motor. 

Tahukah Anda bahwa motor keluaran terbaru memiliki struktur komponen mesin yang lebih kompleks dan lebih sempit celanya sehingga hanya oli motor sintetik yang mampu memberikan perlindungan maksimal pada mesin motor. 

Ada satu lagi oli keluaran motor Honda yang juga direkomendasikan untuk semua tipe motor sport dan bebek milik honda, yaitu AHM Oil MPX 1, oli ini juga cocok digunakan untuk Honda verza 150, hanya saja perbedaannya adalah oli ini bukan full sintetik tapi semi sintetik. 

Selain itu harganya juga lebih murah dari SPX 1. Anda boleh memilih salah satu diantara keduanya, tapi saran saya jika Anda mengutamakan kualitas performa sebaiknya gunakan oli SPX 1. Semoga bermanfaat dan salam senyum.