Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Oli Untuk Motor Honda CB150R Street Fire

Informasi yang Anda cari saat ini adalah rekomendasi oli untuk motor honda CB150R Street Fire? Artikel ini akan menjelaskan secara detail tetang seputar oli untuk motor kesayangan Anda. Kami telah mencari informasi seakurat mungking untuk meberikan informasi yang dapat menjawab pertnyaan Anda. 

Pembuka artikenya cukup formal ya sobat, sebenarnya saya menulis artikel ini juga dalam keadaan bingung bagaimana memulainya. Oke kembali pada topik oli yang direkomendasikan untuk motor sport miliki honda ini (CB150R Street Fire).

Rekomendasi Oli Untuk Motor Honda CB150R Street Fire

Hampir semua pecinta motor pria menyukai motor ini karena gagah, bertenaga dan sangat rekomended untuk sobat yang hobi travelling kemana-mana. Review dari para konsumen yang memiliki motor ini juga rata-rata puas dengan performanya.

Berbicara masalah performa mesin motor ada satu hal yang sangat penting dan berkaitan dengan performa motor yaitu masalah oli mesin. Sebab yang bertanggung jawab menjaga kondisi komponen mesin tetap baik adalah oli motor. Oli yang buruk dan tidak sesuai dengan spek motor dapat membuat motor honda CB150R Street Fire cepat mengalami aus dan performa mesin menurun, jadi sobat jangan sampai salah oli ya.

Oli Yang Direkomedasikan Honda Untuk Motor CB150R Street Fire
Produsen motor honda telah menyediakan oli yang diproduksi khusus untuk melumasi motor honda buatannya, baik untuk motor matic, bebek dan sport seperti Honda CB150R SF. Astra Honda Motor saat ini memproduksi 2 nama merk oli yaitu AHM Oil SPX 1 dan 2 dan MPX 1 dan 2.

Sekarang yang menjadi pertanyaannya oli yang mana yang cocok untuk motor honda CB150 Street Fire? Berdasarkan spek motor dan mesinnya, oli yang direkomendasikan oleh honda adalah AHM Oil SPX 1. Kenapa oli SPX 1? alasannya karena oli ini adalah berbahan fully synthetic yang memiliki keunggulan yang lebih bagus dari pada oli biasa, serta oli ini mampu melindungi mesin motor dengan baik walaupun dalam kondisi mesin panas, dan honda juga mengklaim bahwa oli ini dapat membantu menghemat penggunaan bahan bakar.

Ada artikel menarik untuk sobat baca sehubungan jenis bahan oli dan keunggulan dari masing-masingnya. Baca juga ya : Perbedaan dan Keunggulan Oli Full Sintetik, Semi Sintetik dan Oli Mineral.

Alasan lain mengapa saya merekomendasikan AHM Oil SPX 1, karena oli ini adalah oli produk honda yang memang di desain khusus untuk melumasi mesin produk Honda yang pastinya oli ini akan lebih memahami kebutuhan pelumasan sesuai dengan spek motor CB150R SF. Selain itu motor ini merupakan motor dengan jenis mesin baru yang memiliki komponen mesin lebih rumit dan cela komponen yang sangat sempit sehingga hanya oli full sintetiklah yang mampu memberikan kualitas pelumasan terbaik.

Saya rasa sudah cukup gamblang ya ulasannya, semoga artikel Rekomendasi Oli Untuk Motor Honda CB150R Street Fire ini memberikan manfaat dan menjawab pertanyaan sobat semua khususnya yang memiliki Honda CB150 SF ini, bila ada pertanyaan langsung lewat komentar ya, terimakasih dan salam senyum.