Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tarif Taksi Dari Bungurasih Ke Bandara Juanda (Pengalaman)

Kemaren saya pergi ke bandara juanda surabaya (secara administrasi daerah masih dalam kawasan sidoarjo) untuk mengantar keluarga yang akan terbang ke kalimantan tepatnya di daerah pangkalanbun menggunakan maskapai Trigana Air yang akan berangkat jam 06.15 pagi. 

Berhubung saya belum memiliki mobil pribadi, saya dan keluarga memutuskan untuk menggunakan kendaraan umum seperti bis, angkot dan lain-lain. Oke kita start dari pertama, posisi saya dari jombang menuju surabaya menggunakan bis ac tarif biasa 2 orang membayar karcis 24rb (@Rp 12 000)

Selanjutnya sampai di bungurasih turun dari bus saya langsung di cegat oleh pengangkut barang dan para supir taksi yang mencari penumpang. Karena tidak ada pilihan lain sebab saya mebawa bayi, terpaksa saya mengiakan untuk menggunakan taksi agar cepat langsung sampai di banda juanda. 

Tarif taksi normal dari bungurasih kejuanda adalah Rp 75 000 sekali berangkat. Lalu bagaimana dengan sebaliknya? Saya kurang tau karena waktu saya kembali ke bungurasih menggunakan bis damri dengan karcis sekali berangkat Rp25 000. 

Pengalaman menjengkelkan saat di bungurasih waktu akan kejuanda adalah tukang pengangkut barang yang seenaknya mengangkut barang kita tanpa izin saya, awalnya saya kira itu pelayanan taksi ternyata bukan. 

Awalnya bapak yang mengangkut barang minta tarif Rp 20 000 (barang yang dia bawa hanya satu kardus ukuran sedikit besar) saya merasa keberatan, lalu saya protes hanya satu kardus kok minta 20rb, dan akhirnya dia minta 10rb. 

Menurut saya sih masih terlalu mahal, karena sebenarnya saya mampu dan sanggung mengangkatnya sendiri dan rasanya jasa mengangkut barang tadi minta 10rb tidak sesuai dengan berat barang dan jumlah barang yang dia bawa. 

So buat Anda yang hendak ke juanda, jika Anda membawa barang tidak terlalu banyak dan mampu membawanya sendiri sebaiknya jangan mau di bawakan orang atau jasa pengankut barang karena akan di tarif se enaknya atau bahkan akan sangat mahal kecuali di awal sudah ada kesepakatan tarif. 

Kembali lagi mengenai masalah taksi, sebelum Anda naik taksi sebaiknya pastikan dulu tarif yang di tentukan oleh sopir taksinya. Jangan naik taksi sebelum ada kesepakatan tarif karena akan rawan penipuan dan pemerasan tirif (biayanya bisa sangat mahal) Normal taksi dari terminal bungurasih ke juanda adalah Rp 75 000. Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan melalui kolom komentar ya.